Untuk Dapatkan Token Listrik Gratis, Ini Nih Cara Pakai PLN Mobile

Realita Indonesia – PT PLN (Persero) siap memberikan stimulus Covid-19 berupa subsidi dan diskon listrik mulai Kamis, 7 Januari 2021.

Program stimulus Covid-19 ini merupakan program pemerintah tanpa biaya tambahan. Pelanggan PLN bisa mendapatkan stimulus apabila sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dikutip dari Instagram resmi @pln_id pada Jumat (9/1/2021), berikut cara mengklaim token listrik dengan aplikasi PLN Mobile:

1. Unduh aplikasi PLN Mobile
2. Buka aplikasi PLN Mobile
3. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info dan Promo
4. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter
5. Token gratis akan muncul
6. Lalu masukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Stimulus ini akan berlaku hingga Maret 2021 mendatang. Berdasarkan keputusan pemerintah, perpanjangan pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN dibagi dalam ketentuan sebagai berikut:

Baca Juga :   WHO Menilai Menkes Terawan Sudah Sukses Lakukan 'IAR' Terkait COVID-19, Kira-kira Itu Apa Ya?

• Diskon listrik 100 persen
Diskon ini diberikan untuk pelanggan pascabayar golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA, dan industri kecil daya 450 VA. Adapun untuk pelanggan prabayar, setiap bulannya diberikan token gratis yang besarannya sama seperti sebelumnya.

• Diskon listrik 50 persen
Diskon ini diberikan untuk pelanggan pascabayar golongan rumah tangga 900 VA. Adapun pelanggan golongan rumah tangga prabayar 900 VA, dan bisa langsung diterima saat pelanggan membeli token.

Stimulus listrik itu ditujukan untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta 459 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA.

Baca Juga :   Petamburan Dijaga Ketat Laskar FPI, Rizieq Dipanggil Polisi.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :
error: Content is protected !!