Universitas Garut Mewisuda 645 Wisudawan

oleh -1159 Dilihat
oleh

GARUT, REALITA INDONESIA. COM – Bertempat di Halaman Universitas Garut, Jalan Raya Hampor,Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu(21/12/2022). Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Sidang Terbuka Senat Universitas Garut (UNIGA) dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, dan Pasca Sarjana Angkatan ke-XXXV Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023, dan Dies Natalies ke-24 Universitas Garut, serta Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ikeu Kania, M.Si .

Universitas Garut mewisuda sebanyak 645 wisudawan yang berasal dari Program Pasca Sarjana sebanyak 9 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 44 orang, Fakultas Pertanian 63 orang, Fakultas Teknik 29 orang, FPIK 39 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika sebanyak 54 orang, Fakultas Kewirausahaan 5 orang, Fakultas MIPA 172 orang, dan Fakultas Ekonomi 230 orang.

Bupati Garut mengungkapkan, bahwa hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi para orang tua yang anaknya diwisuda di Universitas Garut. Ia juga menyampaikan, bahwa Uniga telah memberikan kehormatan bagi Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kalau tidak ada UNIGA, tidak ada IPI, tidak ada STIKes dan lain sebagainya bahwa IPM Kabupaten Garut khususnya rata-rata lama sekolah akan menjadi yang terendah di Provinsi Jawa Barat,” ucap Bupati Garut.

Selain itu, Bupati Garut juga mengungkapkan bahwa dengan adanya wisuda kali ini, memberikan arti akan adanya penambahan daya saing di Kabupaten Garut. Rudy memaparkan, Uniga memiliki akreditasi yang sangat baik untuk kalangan universitas yang ada di Provinsi Jawa Barat. Bupati Garut secara khusus memberikan ucapan selamat kepada UNIGA yang telah genap berusia 24 tahun.

“Kami mendoakan pendiri-pendiri UNIGA, Pak Profesor Cecep dan semua yang telah berpulang ke Rahmatullah, insha allah karena ilmunya dimanfaatkan, pahalanya akan mengalir dan akan melindungi di alam kuburnya,” lanjutnya.

Terakhir ia juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Ikeu Kania, M.Si yang telah dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Administrasi Negara di Universitas Garut.

Sementara itu, Rektor UNIGA, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, menyampaikan dilaksanakannya wisuda ini membuktikan bahwa UNIGA memiliki komitmen untuk melaksanakan wisuda sebanyak tiga kali dalam satu tahun.

“Hadirin yang berbahagia pada hari ini tepatnya pada tanggal 21 Desember 2022 Universitas Garut genap berumur 24 tahun, tentu saja umur ini umur yang relatif cukup dewasa, sehingga rasanya sudah sepantasnya kita mendoakan tadi para pendiri kita yang sudah memberikan kontribusinya bagi Universitas Garut,” ucapnya.

Rektor UNIGA juga melaporkan, saat ini Uniga memiliki satu program pasca sarjana dan 8 fakultas dengan jumlah seluruh mahasiswa sebanyak 7.159 orang. Dari sejumlah itu, sebanyak 1.271 mahasiswanya mendapatkan beasiswa baik dari bidikmisi, UKT, maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya sampaikan bahwa hampir 16% mahasiswa UNIGA mendapatkan beasiswa, ini merupakan komitmen Universitas Garut untuk ikut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan aksesibilitas terhadap pendidikan khususnya pendidikan tinggi,” tuturnya.

Prof. Dr. Ikeu Kania, M.Si yang baru dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Administrasi Negara, menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam meniti karir akademiknya di Universitas Garut. Ucapan sebesar-besarnya juga ditujukan kepada para pendiri UNIGA yang telah memberikan kesempatan serta kasih sayang kepadanya sehingga bisa berada di karirnya saat ini.

“Saya juga sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Bapak Bupati Kabupaten Garut dan Ibu yang sudah memberikan ruang bagi saya untuk melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian,” tandasnya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.