12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Unair Kukuhkan 6.875 Maba Secara Daring, Dan Beri Peluang Pemegang KIP-Kuliah

unair

Realita Indonesia – tahun ini secara resmi mengukuhkan mahasiswa baru. Di tengah situasi pandemi COVID-19, sebanyak 6.875 mahasiswa baru pun dikukuhkan secara daring, Selasa (1/9/2020).

Rektor Universitas Airlangga Prof Moh Nasih menuturkan, sebanyak 6.875 mahasiswa baru yang dikukuhkan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Banda Aceh, Tarakan, Ternate, Jayapura, Kepulauan Sitaro dan Belu.

“Kapasitas penerimaan mahasiswa baru di Unair tahun ini mencapai 7.225. Semua kapasitas tersebut akan diisi dengan penuh pada batch 2 nanti,” kata Nasih.

Ia melanjutkan, sebanyak 1.126 di antara mahasiswa yang dikukuhkan adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K). Tahun ini, kuota KIP-K Unair mencapai 1.400 mahasiswa. Penerimaan KIP-K terbesar tahun berasal dari jalur Mandiri yang mencapai lebih dari 500 mahasiswa.

Baca Juga :   Menhub Ajak Move On, Karena Covid-19 Terus Menyerang

Nasih menambahkan, untuk Prodi D3 Keperawatan yang ada di Gresik dan Lamongan, sebanyak 99 persen adalah pemegang KIP-K. Pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada siswa-siswi terbaik untuk bisa kuliah di Unair.

Sementara bagi mahasiswa yang belum melakukan daftar ulang karena alasan keuangan, Unair juga memberikan kesempatan perpanjangan daftar ulang.

“Kami berharap orang tua dan mahasiswa yang punya kesulitan apapun untuk berkomunikasi dengan kami. Nanti akan kami fasilitasi,” ucapnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga hadir secara online memberikan motivasi pada mahasiswa baru untuk memulai hidup mandiri. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler karena dari kegiatan itu akan mengasah softskill mereka.

Baca Juga :   Diperpanjang Hingga 19 September, Masa Belajar Dirumah

Editor : Realita Indonesia
Sumber : edukasi.sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!