TTP Cikandang Jadi Tempat Berlangsungnya Hari Krida Pertanian ke 50 Tingkat kabupaten Garut

oleh -389 Dilihat

GARUT, REALITA INDONESIA.COM – Krida artinya tindakan atau perbuatan jadi, peringatan Hari Krida Pertanian adalah momen untuk mengenang, menghargai para petani, peternak, pegawai dan pengusaha yang bergerak di dunia pertanian. Hari Krida Pertanian adalah hari penghargaan kepada insan pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni. Hari Krida Pertanian pada hakekatnya merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati dan sekaligus hari mawas diri serta hari dharma bhakti.

Pada hari tersebut insan pertanian menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan nikmat yang dilimpahkan-Nya berupa kekayaan alam yang melimpah yang dapat dimanfaatkan oleh insan pertanian untuk kesejahteraan umat manusia. Selanjutnya, juga sebagai doa dan harapan agar pada tahun-tahun berikutnya dapat memperoleh rahmat yang lebih besar dari pemanfaatan kekayaan alam tersebut dengan tanggungjawab untuk tetap melestarikannya.

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Krida Pertanian Ke-50, Dinas Pertanian Kabupaten Garut mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan untuk menumbuhkan semangat, soliditas dan persaudaraan segenap insan pertanian dan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

Peringatan Hari Krida Pertanian ke-50 tahun ini mengangkat tema “Pertanian Indonesia, Siap Menghadapi Krisis Pangan Global”. Puncak Acara Hari Krida Pertanian dilaksanakan pada Selasa 22/11/ 2022 di komplek TTP Cikandang Cikajang Garut Kegiatan diikuti seluruh personel Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

Puncak acara Hari Krida Pertanian juga dihadiri dan dibuka oleh Bupati Garut H.Rudi Gunawan dihadiri kepala Dinas pertanian Kabupaten Garut Ir Beni Yoga beserta para kabid dan subcord dinas pertanian Garut serta tamu undangan baik dari kelompok tani maupun para penyuluh serta unsur muspicam Cikajang .

Kemeriahan dan kesuksesan berbagai rangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian hingga pelaksanaan puncak acara tersebut tak lepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menguatkan soliditas dan solidaritas serta tali silaturahim keluarga besar Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Sinergi, Inovatif, Profesional. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.