Tingkatkan Risiko Kematian Signifikan Jika Terserang Flu dan COVID-19,Menurut Studi

Realita Indonesia –  Terserang flu dan COVID-19 secara bersamaan meningkatkan risiko kematian secara signifikan. Karena itu, penelitian menyarankan orang-orang untuk mendapatkan suntikan flu demi membantu melindungi diri dari bahaya ganda flu dan virus corona baru.

Penelitian Public Health England yang mengamati penyakit COVID-19 antara Januari-April 2020 di antara hampir 20.000 pasien rumah sakit menunjukkan bahwa risiko kematian lebih dari dua kali lipat pada orang yang terkena flu selain virus corona baru, dibandingkan dengan virus corona baru saja.

Flu dengan sendirinya bisa menjadi kondisi yang serius. Penyakit ini membunuh sekitar 11.000 orang di Inggris setiap tahun dan banyak juga orang yang harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :   Wah! September-Desember 2020, Akan Cair Subsidi Kuota Internet Rp.7,2 Triliun

Dikutip dari BBC pada Rabu (23/9), disebutkan bahwa orang yang berisiko tinggi terkena flu juga paling berisiko terkena COVID-19.

“Flu bisa mematikan dan mudah menyebar pada anak-anak serta orang dewasa. Vaksin adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari penyakit flu, terutama jika Anda terkena flu dalam kelompok rentan,” kata Wakil Kepala Petugas Medis Inggris Prof. Jonathan Van-Tam.

“Musim dingin ini dengan COVID masih beredar, dan peningkatan risiko hidup jika Anda terkena kedua virus secara bersamaan, bahkan lebih penting untuk mendapatkan vaksin gratis sesegera mungkin,” sambungnya.

Tidak jelas seberapa parah flu bisa terjadi pada musim dingin ini, tetapi para ahli mengatakan vaksin flu cocok untuk jenis flu yang akan beredar.

Baca Juga :   Blueprint Konsensus Pajak Digital Disambut Baik G20 Kata Menkeu Sri Mulyani

Flu, seperti virus corona, adalah infeksi virus yang ditularkan melalui batuk dan bersin. Jarak sosial, masker, dan cuci tangan dapat membantu mengurangi penyebaran keduanya.

Kebanyakan orang dengan flu pulih di rumah dalam seminggu, tetapi orang dengan kondisi kronis atau yang berusia di atas 65 tahun harus mendapat pertolongan dan tenaga medis.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Ini Tips Perawatan Wajan Antilengket agar Awet, Buat Para Ibu

Jum Sep 25 , 2020
Realita Indonesia –  Memasak bisa menjadi mudah saat menggunakan peralatan yang tepat. Tak hanya itu, lapisan antilengket yang sudah lama dikenal juga harus bebas dari PFOA atau perfluorooctanoic acid agar makanan yang Anda konsumsi sehari-hari terhindar dari zat berbahaya. LocknLock Indonesia, brand global yang memproduksi perlengkapan rumah tangga dan peralatan […]

Breaking News

error: Content is protected !!