Timnas U19 Tetap Diapresiasi, Walau Kalah Dari Bosnia

Realita Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi pada pemain Garuda Muda meski kalah dari Bosnia. Pada pertandingan ujicoba internasional itu, Indonesia U19 banyak melakukan rotasi dan menurunkan sejumlah pemain baru.

Pada pertandingan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam, sebenarnya penampilan Indonesia U19 tidak terlalu buruk. Mereka mampu memberikan perlawanan dan membuat pemain Bosnia U19 bersaba untuk menekan.

Lepas dari hasil, setidaknya pelatih asal Korea telah menunaikan janjinya untuk merotasi formasi. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown diberi kesempatan bermain sejak menit pertama.
“Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua,” kata Shin Tae-yong dilaman resmi PSSI, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga :   Asyik Berjudi dalam Angkot, 4 Warga Manado Ditangkap Polisi

“Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa hari ini tim kurang beruntung terutama di babak kedua tidak mampu mengejar ketertinggalan gol dari Bosnia.

“Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi,” katanya,

Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Baca Juga :   Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, Ini Dua Alasannya..

Setelah melawan Bosnia, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Di Kala Pandemi, Memberdayakan UMKM Berbasis Digital

Sen Sep 28 , 2020
Realita Indonesia – Bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga akhir September 2020, ditargetkan tak kurang dari Rp22 triliun. Bantuan sejumlah itu digelontorkan bagi sedikitnya 9,16 juta pelaku UMKM yang tersebar di 34 Propinsi, seluruh Indonesia. Keputusan ini dapat dimengerti, di kala pandemi Covid-19, ekonomi jadi […]

Breaking News

error: Content is protected !!