28 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Ternyata Segini Harga Vaksin Covid-19 Moderna, Berapaan Tuh?

Realita Indonesia – Vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi Moderna menunjukkan hasil awal uji klinis yang efektivitasnya mendekati 95 persen. Perusahaan farmasi Moderna akhirnya mengungkap harga vaksin COVID-19 buatannya. Berapa ya kira-kira?

Dikutip dari laman Reuters, Moderna membanderol dengan harga satu dosis vaksin COVID-19 senilai 25 dan 37 dolar AS atau senilai Rp 354.000 sampai Rp 524.000.

CEO Moderna Stephane Bancel mengatakan, harga penjualan vaksin tergantung pada jumlah yang dipesan.

“Karena itu, harga vaksin kami hampir sama dengan vaksin flu, yang dijual seharga 10 dan 50 dolar AS atau sekitar Rp 141 ribu dan Rp 708 ribu,” katanya.

Pada Senin (16/11/2020) lalu, salah satu pejabat Uni Eropa yang ikut terlibat dalam pembicaraan tersebut mengatakan bahwa Komisi Eropa ingin menjalin kontrak pasokan jutaan dosis calon vaksin dengan Moderna yang harganya di bawah 25 dolar AS per dosisnya.

Baca Juga :   Co to jest Chatroulette i czy sizzling hot jest bezpieczna dla naszych dzieci?

“Belum ada yang ditandatangani, namun kami hampir mencapai kontrak dengan Komisi Uni Eropa. Kami ingin mendistribusikan ke Eropa dan sedang dalam pembicaraan,” jelas Bancel kepada WamS. Ia menambahkan prosesnya hanya berupa “masalah hari” sampai kontrak siap ditandatangani.

Perusahaan Moderna mengklaim bahwa vaksin eksperimental mereka 94,5 persen ampuh mencegah COVID-19, berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir.

Moderna menjadi pengembang vaksin kedua yang melaporkan hasil yang di luar ekspektasi selain vaksin Pfizer dan mitranya, BioNTech.

Uni Eropa membahas vaksin COVID-19 eksperimental buatan Moderna setidaknya sejak bulan Juli tahun ini.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : detikhealth.com

Bagikan :
error: Content is protected !!