Ternyata Rumput Laut Menjadi Makanan Orang Jepang, Untuk Hidup Sehat Dan Panjang Umur

Realita Indonesia  –  Jepang memiliki jumlah orang berusia di atas 100 tahun tertinggi di dunia. Ada beberapa perbedaan genetik yang berperan, tapi ada juga pola makan dan praktik gaya hidup yang mengarah pada rentang hidup lebih lama dengan lebih sedikit penyakit kronis seperti jantung dan diabetes tipe 2.

Setidaknya ada enam kebiasaan ala Jepang yang dapat membantu kita hidup sehat dan panjang umur. Kebiasaan ini bisa Anda praktikkan di rumah. Berikut ulasannya, seperti dikutip dari laman Today pada Kamis (10/9).

1. Makan Rumput Laut

Makanan Jepang dipenuhi dengan banyak unsur nabati yang bergizi, tetapi rumput laut adalah yang paling menonjol.

Baca Juga :   Bekasi Terjadi Banjir, Ketinggiannya Capai 1,5 Meter

Ada banyak bentuk yang berbeda dari makanan pokok Jepang ini, dan meskipun bervariasi dalam jumlah nutrisi yang disuplai, sebagian besar tumbuhan laut dikemas dengan mineral seperti yodium, tembaga dan besi, bersama dengan antioksidan, protein, serat, serta lemak omega-3 yang juga ditemukan pada ikan.

Satu hal yang membuat pola makan orang Jepang begitu sehat adalah fokusnya pada makanan laut. Jepang memiliki tingkat penyakit jantung terendah di dunia. Pria Jepang paruh baya, jika dibandingkan orang Amerika, juga memiliki lebih sedikit penumpukan kolesterol pada arteri mereka, yang dikaitkan dengan konsumsi makanan laut yang tinggi.

Diet orang Jepang mencakup sekitar tiga ons makanan laut sehari, atau sekitar 68 pon setahun. Sedangkan rata-rata orang Amerika makan sekitar 16 pon makanan laut setiap tahun. Ikan ataupun kerang tinggi protein dan rendah lemak jenuh. Meskipun jumlah omega-3 di antara berbagai jenis makanan laut berbeda, semua makanan laut pasti memasok nutrisi penting tersebut.

Baca Juga :   Rencana 2 Fase Distribusi Vaksin Covid-19, WHO Umumkan Apa Saja?

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :

Next Post

Yuk Bikin Teh Kunyit, Bikinnya Juga Gampang Lho!

Sab Sep 12 , 2020
Realita Indonesia –  Konsumsi di pagi hari merupakan ritual yang populer dilakukan banyak orang selama karantina di rumah. Minuman ini dipercaya menyehatkan dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menurunkan berat badan selama pandemi COVID-19. Dilansir Times Now News, antioksidan dalam teh kunyit dan sifat-sifat kunyit dan bahan-bahan lain membantu […]

Breaking News

error: Content is protected !!