26 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Ternyata Ketika Dirumah, Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Beralih Profesi Jadi Guru Lho

Realita Indonesia – I Made Wirawan, kiper Persib Bandung, ternyata memiliki profesi lain saat berada di rumah bersama keluarganya. Penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola sering menemani anaknya yang bernama Putu Ranwir Abhinava belajar di rumah.

Sebagai informasi, di tengah pandemi corona atau covid-19, Ranwir yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar (SD) harus belajar di rumah secara daring (online).

 Made menuturkan, ia sesekali harus menjadi guru dadakan dan membantu anaknya ketika ada pelajaran yang belum dimengerti. Kegiatan tersebut dilakukan bergantian bersama sang istri.

“Kadang-kadang ada ikut bantuin juga, kalau misalkan butuh kaya menggambar atau soal-soal yang dia enggak mengerti ya bantuin juga. Saat maminya masak, kita yang bantuin, jadi guru sementara ternyata susah juga ya,” kata Made seusai berlatih, Selasa (27/10/20).

Baca Juga :   Diisolasi di Hotel Jakarta Utara, 12 WNA dari India Positif Corona

Penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 78 ini menuturkan ada tantangan tersendiri ketika mengajak anaknya untuk belajar di rumah.

Lantaran menurutnya anaknya mudah bosan. Akibatnya, bersama istrinya, kiper yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini harus pintar mencari cara dan membujuk anaknya agar tetap semangat belajar di rumah.

“Bukan mata pelajarannya yang susah, atur anaknya yang susah. Kadang dia nggak mau atau males, tahu sendiri kan kalau di rumah bisa lebih bebas, kalau di sekolah dia lebih takut sama gurunya. Kalau di rumah kan kita harus rayu dia untuk ayo bikin, supaya mau juga apalagi bosan juga nggak ada temennya,” jelas Made.

Baca Juga :   Sekolah Harus Lakukan Simulasi Sebelum Gelar Belajar Tatap Muka

Sementara itu, dalam sepekan Made Wirawan memiliki waktu libur empat hari. Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya menggelar latihan tiga kali dalam sepekan, sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Indosport.com

Bagikan :
error: Content is protected !!