Terkait Video Asusila Yang Marak Di Medsos, Masyarakat Desa Pasir Kiamis Tuntut Kadesnya Dipecat

oleh -2525 Dilihat
oleh

 

Garut,Realita Indonesia.Com — Kasus beredarnya video asusila yang diduga Kepala Desa (Kades) Pasirkiamis, Kecamatan Pasirwangi , Kabupaten Garut, Jawa Barat di media sosial face book (Fb) berbuntut panjang.

Setelah marak beredarnya video asusila Kades Pasirkiamis yang diduga disebarkan oleh istri sirinya tersebut berdampak pada mosi tidak percaya terhadap Pemdes Pasirkiamis.

Masyarakat Pasirwangi kemudian mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).

Menurut salah seorang peserta Audensi Budi Juanda menyebutkan, masyarakat menuntut agar Kades berinisial DN mengundurkan diri dari jabatannya, karena dianggap telah membuat aib bagi desa Pasirkiamis.

“Kami telah berupaya agar persoalan ini cepat selesai, dan masyarakat menginginkan agar secepatnya dilakukan pencopotan jabatan Kades,” ujar Budi.

Dalam audiensi yang diterima oleh Anggota Komisi I DPRD Garut disertai DPMD serta Camat Pasirwangi, masyarakat Pasirkiamis menuntut Pemkab Garut untuk segera mengusut tuntas dan menonaktifkan Kades Pasirkiamis.

Namun anggota BPD dan LPM desa Pasirkiamis yang turut dihadirkan pada Audensi tersebut meminta kepada masyarakat agar diberi waktu untuk berembug dengan pihak lain yang terkait.

“Kami meminta waktu selama tujuh hari kerja untuk berembug agar keputusan kami tidak terkesan asal-asalan dan terburu-buru,” ujar Riswan yang anggota BPD Pasirkiamis.

Sebelumnya DPMD Garut melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Idad Badrudin menyebutkan, pihaknya sudah memanggil Kades tersebut, bahkan hadir bersama isteri sirihnya pada Jumat (24/2/2023) yang lalu.

Secara kelembagaan, Kabid Pemdes menerangkan jika pihaknya terus berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk mengundang Camat Pasirwangi untuk mengambil langkah yang tepat.(CR7)

No More Posts Available.

No more pages to load.