Tempat Wisata Sambas dengan Spot Instagramable, Kolam Biru Selakau Timur

Realita Indonesia – punya tempat wisata menarik untuk dikunjugi saat akhir pekan. Tempat wisata itu yakni kolam biru di Dusun Gemuruh, Selakau Timur.
Kolam Biru Selakau Timur merupakan bekas galian tambang emas, yang kini beralih fungsi menjadi tempat wisata. Saat akhir pekan dan libur, tempat ini ramai pengunjung.

Dari tempat wisata kolam biru ini, pengunjung juga bisa melihat bukit yang terletak di belakang kolam. Sisi kolam berwana putih seperti kapur, dan air kolam berwarna biru langit, dipadukan dengan latar bukit hijau, menjadikan tempat ini jadi buruan spot foto Instagramable.

Demi keselamatan, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di kolam ini. Namun, ada perahu kecil yang bisa pengunjung sewa untuk berkeliling kolam.

Baca Juga :   Bansos Covid-19 Dari APBD Kota Tasikmalaya Tahap 2 dan 3 Cair Ke Masyarakat

Jika lapar dan haus, pengunjung tak perly khawatir, karena banyak penjual makanan di warung-warung kecil. Tertarik berkunjung? Cara menuju Kolam Biru Selakau Timur tergolong sulit. Jalan yang dilalui pun hanya bisa dilewati kendaraan beroda dua.

Saat musim hujan, jalanan akan penuh lumpur dan licin, sedangkan saat kemarau, jalanan penuh debu dan tanah kering yang retak. Oleh karena itu, jika ingin berkunjung saat bulan kemarau, jangan lupa membawa masker.

Sepanjang jalan, pengunjung akan melewati pemukiman warga, sawah dan juga hamparan kebun sawit. Jalanan belum diaspal, sehingga membuat akses ke Kolam Biru memakan waktu lama dan sulit, karena banyak lubang.

Tiket masuk ke Kolam Biru Selakau Timur yakni Rp 10.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

Baca Juga :   Mulai Tahun 2021, Sertifikat Tanah Bakal Ditarik Dan Diganti Dengan Sistem Elektronik

Editor : Realita Indonesia
Sumber : kompas.com

Bagikan :

Next Post

Akibat Aktivitas Sesar Lokal, Dieng Diguncang Gempa Bumi Tektonik M 2,2

Jum Sep 4 , 2020
Realita Indonesia – Masyarakat Dieng dan sekitarnya dikejutkan adanya guncangan gempa bumi, Kamis (3/9/2020) pagi sekitar pukul 05.36 WIB. Dari hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika Banjarnegara diperoleh parameter gempa bumi dengan kekuatan M=2.2. Pusat gempabumi ini berada di darat pada koordinat -7.12 Lintang Selatan dan 109.78 Bujur Timur, sekitar 14 […]
illustrasi gempa bumi

Breaking News

error: Content is protected !!