14 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Tak Ada Kepentingan Politik dan Ekonomi pada Vaksinasi Covid-19 , Ucap Jokowi

Realita Indonesia – 17/11/2020, 08:25 WIB Presiden Joko Widodo berjalan untuk memimpin upacara HUT ke-75 TNI di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020). Pada peringatan HUT ke-75 TNI, Presiden Joko Widodo mendukung transformasi organisasi TNI harus selalu dilakukan dengan dinamika lingkungan strategis sesuai dengan dinamika ancaman dan perkembangan teknologi militer.

Presiden Joko Widodo berjalan untuk memimpin upacara HUT ke-75 TNI di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020). Pada peringatan HUT ke-75 TNI, Presiden Joko Widodo mendukung transformasi organisasi TNI harus selalu dilakukan dengan dinamika lingkungan strategis sesuai dengan dinamika ancaman dan perkembangan teknologi militer.

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo mengatakan proses vaksinasi Covid-19 yang sudah direncanakan pemerintah tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik maupun ekonomi. Menurut Jokowi, jika vaksin telah siap digunakan bisa segera disuntikkan kepada masyarakat. “Enggak-enggak, tidak ada (kepentingan ekonomi). Politis-politisnya apa, ekonomi juga kepentingannya apa, ” ujar Jokowi menjawab pertanyaan Rosiana Silalahi dalam tayangan wawancara khusus dengan Presiden RI bertajuk “Jokowi Dikepung Kritik” di Kompas TV, Senin (16/11/2020) malam.

Baca Juga :   Kasih Balasan kepada Negara Erdogan, Saatnya Indonesia Untuk Lakukan Itu!

Jokowi Pastikan Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Akhir November “Karena kalau memang siap ya langsung disuntikkan. Kalau tidak siap juga tentu tak bisa disuntikkan. Tapi bahwa harus hati-hati,” lanjutnya menegaskan. Jokowi menyebut, vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat harus mengikuti kaidah dan sesuai tahapan BPOM. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menegaskan tidak boleh ada langkah terburu-buru dalam proses vaksinasi.

Jokowi juga mengungkap bahwa tahapan vaksinasi di Indonesia hingga saat ini masih sesuai jadwal yang direncanakan pemerintah. Proses vaksinasi akan dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021. “Saya sampaikan bahwa vaksinasi itu akan kita lakukan akhir tahun atau awal tahun. Ya nanti kita lihat. Masih on scedule,” tuturnya. Dalam kesempatan yang sama, Jokowi pun menyebut vaksin Covid-19 tiba di Indonesia pada akhir November.

Baca Juga :   Kamar di Indonesia-Dapur di Malaysia, Rumah Unik Tiktok Ini Viral

Sumber : Kompas.com

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!