24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Susah Tidur Dan Sering Stres, Ternyata Makan Bawang Sangat Membantu Meredakannya lho

Realita Indonesia – Stres dan kualitas tidur yang buruk merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan mental. Umumnya, penyakit ini biasanya di obati melalui terapi atau jenis perawatan yang serupa. Namun, banyak orang lebih ingin mengonsumsi obat-obatan alami, seperti mengonsumsi teh hijau dan cokelat yang dapat memelihara kesehatan jiwa.

Selain teh dan cokelat, bawang ternyata tergolong sebagai makanan alami yang dapat membantu seseorang mengatasi stres sekaligus kualitas tidur yang buruk. Hal tersebut terungkap dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Behavioral Neuroscience.

bawang mengandung prebiotik atau salah satu jenis serat yang tidak dicerna dan menjadi sumber makanan bakteri probiotik.

Serat prebiotik dapat membantu mengembalikan pola tidur yang sehat pada seseorang dengan cara melindungi bakteri sehat dalam usus.

Baca Juga :   Air Kali di Kota Depok Tak Terlihat Karena Tertutup Sampah yang Menumpuk

“Stres bisa mengganggu kinerja mikrobioma dalam usus sehingga menghambat seseorang untuk terlepas dari pikiran yang membuat stres dan tidur yang nyenyak” ucap Agniezka Mika, seorang peneliti di University of Colorado Boulder, Amerika Serikat, seperti di kutip dari Liputan6.com.

Mika menambahkan, stres yang cenderung akut dapat mengganggu aktivitas mikrobioma di bagian usus.

Untuk membantu meningkatkan jumlah bakteri sehat yang menguntungkan mikroba dalam usus, mengonsumsi makanan dan minuman kaya akan kandungan serat prebiotik seperti bawang, ASI, asparagus, oatmeal, dan kacang-kacangan sangat diperlukan. Bertambahnya jumlah bakter sehat, akan membantu memulihkan pola tidur seseorang yang sedang mengalami stres.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Liputan6.com

Bagikan :
error: Content is protected !!