24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Sudah Mulai Dikerjakan Proyek Jalan Tol Akses BIJB, Dan Ditargetkan Beroperasi Mulai November 2021

Realita Indonesia – Setelah dilakukan ground breaking pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada awal September lalu, kini proses pengerjaan sudah mulai dilakukan sejak 42 hari lalu.

Land clearing, penimbunan tanah adalah beberapa proses yang sudah dilewati dalam proyek pembangunan jalan tol yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer itu.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, hingga saat ini, sudah sekitar 4,9 persen proses pengerjaan proyek yang memakan anggaran sebesar Rp692 miliar itu.

“Saat ini progress pembangunan sudah berjalan 42 hari dari total waktu pelaksanaan 305 hari. Progress pembangunan sudah memasuki 4.9% yang terdiri dari land clearing, penimbunan tanah serta pondasi untuk jembatan, “ kata dia.

Baca Juga :   Satgas Contohkan Kroasia hingga Trinidad Tobago, Kenaikan Kasus Covid-19 Setelah Pemilu Tak Signifikan.

Jalan Tol itu, ditarget bisa mulai beroperasi pada November 2021 mendatang. Namun, sebelum resmi digunakan, diharapkan sudah bisa diuji coba untuk akses ibadah haji tahun depan.

“Diharapkan pada Juli 2021 dapat digunakan untuk uji coba fungsi dan laik operasi oleh Kementrian PUPR untuk keberangkatan Jemaah Haji Provinsi Jawa Barat yang berpusat di BIJB Kertajati,” jelas dia.

Sementara, Jalan Tol Akses BIJB Kertajati itu nantinya akan terkoneksi dengan Tol Cipali, tepatnya di KM 158+700 itu. Selain Tol Cipali, Tol akses BIJB juga akan terhubung dengan Tol Cisumdawu.

Realita : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!