Studio Alam yang Disebut Terbesar di Asia Tenggara Kini Terbengkalai

realitaindonesia.com – Indonesia merupakan negara dengan sejuta kebudayaan. Tak ayal, Indonesia merupakan kiblat bagi kesenian serta kebudayaan yang berasal dari nenek moyang. Hal itu lah yang lantas membuat sejumlah orang bertekad untuk membuat hiburan berupa film berlatar belakang budaya.

Studio alam Genta Buana yang berlokasi di Jawa Barat sebagai contohnya. Saking megah dan mewahnya, bahkan studio itu disebut sebagai lokasi pengambilan gambar terbesar di Asia Tenggara.

Kendati demikian, kini tinggal kenangan. Studio tak pernah lagi digunakan dan menjadi terbengkalai. Seperti apa piotret kemegahan yang masih tersisa itu? Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari kanal YouTube Bang Brew TV (30/5/2021) berikut ini.

Studio Alam Terbesar di Asia Tenggara

Kemegahan tembok dan bangunan bak kerajaan masih berdiri kokoh dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi. Kawasan tersebut tak lain merupakan studio Genta Buana yang berlokasi di Cileungsi.

Baca Juga :   PSBB Jabar Diperpanjang, Pembukaan Objek Wisata di Garut Tanggal 2 Juni Mungkin Batal

Dibangun di atas tanah lapang, studio yang megah dan elegan tersebut diklaim merupakan salah satu kawasan pengambilan gambar terbesar di Asia Tenggara. Hal ini pun disampaikan langsung oleh sang pemilik video.

“Sekarang ini gue lagi ada di studio alam terbesar yang ada di Asia Tenggara, cuy. Iya, lebih tepatnya gue lagi ada di Cileungsi,” ungkapnya.

Gerbang Utama Sederhana

Studio megah tersebut diawali dengan sebuah gerbang besar di depannya. Hal ini seolah membuat banyak orang tak menyadari keberadaan studio alam tersebut.

Sebab, gerbang tersebut kini mulai usang dan tak memiliki warna yang mencolok kembali. Bahkan, gerbang itu cukup dibangun dengan beberapa batu bata berwarna oranye.

Baca Juga :   Pakar Hukum UNBOR Jakarta: "Harus Ada Ketentuan Pemidanaan Bagi Polisi Yang Salah Tangkap"

“Kalian bisa lihat, di sana ada satu gapura atau gerbang gitu menuju ke dalam kerajaan-kerajaan kolosal, cuy,” jelasnya.

Terbengkalai

Kini, studio megah tersebut ditinggal sang pengurus dan nampak terbengkalai. Kendati demikian, masih terdapat sejumlah properti mewah yang ditinggalkan di lokasi. Diketahui, studio milik Genta Buana tersebut mulai tak aktif pada tahun 2014.

“Jadi, studio alam Genta Buana ini mulai kosong atau mulai tidak aktif lagi itu tahun 2014. Sekarang sudah 2021, artinya kurang lebih sudah 7 tahunan atau 6 tahunan gitu deh,” ceritanya.

Gelap Gulita

Terbengkalainya banyak bangunan kosong di dalam studio tersebut membuat situasi nampak mencekam. Hal ini lantaran kurangnya penerangan di sudut-sudut tertentu.

Baca Juga :   Sigung Sumatera, Hewan Langka yang Ditemukan Warga di Solok Kini Sudah Dilepas Liarkan di Habitatnya

Seperti sebuah bangunan kecil yang disambangi sang pemilik video. Untuk memasuki ruangan tersebut, ia membutuhkan penerangan tambahan.

“Dan gue sepertinya butuh senter karena mulai gelap di sini. Assalamualaikum. Ya sepertinya ini dibuat untuk film-film kolosal,” paparnya.

Luas dan Nampak Elegan

Meski kini tak lagi terurus, namun studio alam tersebut masih nampak elegan dan mewah. Hal ini didukung oleh berbagai properti yang nampak seperti barang kuno zaman kerajaan di masa lampau.

“Ini properti syuting untuk adegan apa gue enggak tahu tepatnya. Tapi yang gue tahu, ini lokasinya keren banget asli. Tuh ada patung, cuy,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di :
https://www.merdeka.com/trending/studio-alam-terbesar-asia-
sudah-terbengkalai-ternyata-ada-di-indonesia.html

Bagikan :

Next Post

Demi Pertukaran Tahanan, Hamas Siap Berdialog Dengan Israel

Sel Jun 1 , 2021
realitaindonesia.com – Hamas terbuka untuk negosiasi “tidak langsung dan cepat” terkait pertukaran tahanan dengan Israel, menyusul serangan mematikan Israel di Gaza bulan lalu. “Sekarang ada peluang nyata untuk mengedepankan usulan (pertukaran tahanan) ini,” jelas salah seorang pemimpin Hamas, Yahya Sinwar. “Kami siap untuk negosiasi tidak langsung, mendesak, dan cepat untuk […]

Breaking News

error: Content is protected !!