Siswa SMA/SMK Didorong Disdik Jabar Untuk Berani Terjun Berwirausaha

Realita Indonesia –Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat mendorong siswa SMA/SMK di Jabar berani terjun berwirausaha melalui Sekolah Juara sebagai salah satu program prioritas Disdik Jabar.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, melalui Sekolah Juara, pihaknya mendorong siswa SMA/SMK di Jabar terjun berwirausaha, termasuk menciptakan berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dedi menjelaskan, Sekolah Juara merupakan inovasi yang digagas sesuai visi misi Jabar Juara Lahir Bandung dengan Kolaborasi dan Inovasi serta berbasiskan kurikulum 2013 tentang pendidikan budaya dan karakter Jabar.

“Di masa pandemi (COVID-19), ada kurikulum yang disederhanakan. Kita juga ada kurikulum darurat dan kurikulum muatan lokal Jawa Barat,” ujar Dedi di Bandung, Minggu, (15/11/2020).

“Kemudian, bagaimana pendidikannya itu bisa berkarakter. Lalu, lewat penggabungan mata pelajaran, diharapkan siswa tidak lagi disibukkan oleh kurikulum yang sangat sukar dilakukan siswa saat pembelajaran daring,” jelasnya.

Baca Juga :   Rapid Test Ditolak Rizieq Shihab, Dinas Kesehatan DKI Juga Nggak Tau Penyebabnya Apa

Lewat Sekolah Juara, lanjut Dedi, siswa pun diharapkan mampu menjadi wirausaha muda sekaligus menciptakan produk-produk berdasarkan pemikirannya sendiri. Hal itu pun dapat menjadi langkah awal bagi mereka sebelum terjun langsung ke masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : Sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!