Sinergitas Bawaslu Dengan Insan Pers, Jalin Kebersamaan Sukseskan Pemilu 2024

oleh -2691 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia. Com — Bertempat di Aula Kampung Sampireun,Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat,Selasa (13/12).Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut menggandeng Media dalam kegiatan Fasilitasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu .

Puluhan insan pers yang terdiri dari berbagai organisasi bertujuan dalam rangka pengawasan berita bohong atau hoaks pada Pemilu serentak yang akan berlangsung pada Tahun 2024.

Dengan Tagline “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan keadilan Pemilu” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Garut, Hj. Ipa Hafsiah Yakin.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Garut mengatakan, semangat Bawaslu Hari ini lebih menitik beratkan kepada pencegahan dan pengawasan serta partisipatif masyarakat .

“Bawaslu hari ini lebih menitik beratkan kepada pencegahan dan pengawasan partisipatif, dan meminimalisir berita bohong atau hoax,” cetus Hj. Ipa.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tentang pengawasan partisipatif dalam upaya pencegahan berita Hoaks dan Ujaran Kebencian dengan Nara Sumber Dr. Dadan Firdaus.

Dr. Dadan Firdaus yang merupakan mantan ketua Panwaslu Provinsi Jawa Barat tahun 2013, juga seorang dosen UIN, mengapresiasi dan berharap banyak Pemilu 2024 sukses tanpa ekses.

“Bersinergi dengan jurnalis adalah langkah tepat menuju demokrasi Indonesia yang sehat, karena sebesar apapun upaya Bawaslu mengawasi, tanpa adanya wartawan mustahil dapat diraih,” ucapnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.