Setelah Resmi Masuk Partai Demokrat, Mantan Kepala BKD Garut Siap Maju Di Pemilu 2024??

oleh -3570 Dilihat
oleh

 GARUT ,REALITA INDONESIA.COM –DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut terus melakukan konsolidasi dalam menghadapi kerasnya pertarungan politik kedepan, salah satunya dengan merapatnya tokoh- tokoh Kabupaten Garut.Adalah Asep Sulaeman,S.H.,M.Si. Sosoknya sangat Familiar dilingkungan birokrasi Kabupaten Garut, yakni mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut 2012 – 2017.

Lama tak terdengar kabarnya Usai Purna Bakti Sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN) Asep Suleman, S.H., M.Si. Kini di kabarkan Masuk ke Partai Politik, Partai Demokrat Pilihannya.

Rudi Supriadi Wakil Kepala 1 , Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan ( BPOKK ) Jawa Barat Saat dihubungi Media Membenarkan, Beberapa Mantan Birokrasi di kab Garut telah menyatakan masuk ke Partai Demokrat , Kepercayaan masyarakat yang tinggi ke Partai Demokrat, Serta Masuknya Para Pengusaha , Aktivis dan Mantan Mantan Birokrat yang dulu pernah menjabat di berbagai posisi di lingkungan Pemda Garut, menambah Energi bagi Partai Demokrat untuk memenangkan Kontestasi Pemilu di 2024.

Alhamdulilah kang kepercayaan masyarakat kian tinggi ke Partai Demokrat , Para mantan Birokrat Garut Siap Maju di Pemilu 2024 mendatang tutup Rudi Supriadi

Asep Suleman, S.H., M.Si siap mengabdikan diri kembali untuk kemajuan kab Garut melalui jalur Partai Politik, Asep Sulaeman kini memantapkan pilihannya untuk berkiprah dalam dunia politik praktis dan bergabung bersama Partai Demokrat .

Ketertarikan dengan Partai Demokrat sejak Demokrat di bawah Pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Sejak saya masih berkiprah di dunia birokrasi saya sudah tertarik dengan Visi dan Misi Partai Demokrat yang familiar serta benar-benar terimplementasi sehingga sangat dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Asep Suleman. Rabu, (07/12/2022) saat ditemui Media di Kantor DPC Partai Demokrat.

Ditambah dia, di bawah kepemimpinan SBY dulu, Partai Demokrat memiliki progres jauh ke depan. “Menurut pandangan saya, Visi Partai Demokrat itu sangat kuat, bermakna sinergitas serta berkapasitas. Selain itu konsisten pada nilai idealisme, dan platform perjuangan yang menjunjung tinggi perdamaian, demokrasi, dan keadilan. Partai Demokrat menyatu dengan rakyat dan sampai saat ini terus memperjuangkan Aspirasi rakyat,” tutur Asep.

Ditambahkan Asep konsep-konsep SBY banyak diterapkan hingga saat ini pada berbagai bidang.

“Mengingat solid dan kondusifnya Partai Demokrat secara nasional, adanya Gerakan Pengambilan Kepemimpinan Partai Demokrat dengan cara mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara, tidak mampu menggoyahkan Partai Demokrat di bawah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sejak saat itu saya ingin bergabung dengan Partai Demokrat, Alhamdulilah keluarga Besar partai Demokrat Garut dan Jawa Barat menerima dengan terbuka tandas Asep.

Asep berpendapat AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, mampu memberi arahan serta membawa Demokrat berjalan pada norma-norma yang terlegalitas hukum yang berlaku.

“Bapak AHY adalah figur yang mampu menciptakan kondusifitas dan keseragaman pandangan politik seluruh kader Demokrat secara nasional. AHY mampu menunjukkan kualitas yang tinggi dalam pekerjaanya; perilakunya mencerminkan sikap seorang yang memiliki dedikasi yang mumpuni terhadap profesinya.

“Di bawah Bapak AHY, Partai Demokrat mampu mempertahankan jati diri sebagai partai naturalis, nasionalis religius; partai terbuka, siapapun bisa masuk termasuk kami mantan Birokrat. Program-program unggulannya terbukti dengan banyaknya kebijakan yang diterapkan pemerintahan sekarang,” papar dia.

Asep juga mengakui, dirinya sering berdialog dengan Kepala BPOKK Demokrat Jabar, Ahmad Bajuri terkait eksistensi Partai Demokrat.

“Semasa saya di birokrasi, selain mengetahui kiprah anggota DPRD Fraksi Demokrat, Bapak H Dadang dan (Alm) Ibu Mas Yayu, saya juga mengetahui persis kiprah Bapak Bajuri selaku Ketua DPRD. Bapak Bajuri ini merupakan pigur tokoh yang tidak berpolemik serta bersih dari tudingan-tudingan yang kontroversi. Karenanya, hingga kini saya sering bertukar pikiran dengan beliau,” tutur Asep Suleman.

Yang lainnya, lanjut Asep, yang semakin membuat dirinya semakin tertarik dengan Partai Demokrat, karena Demokrat sangat terbuka; siapapun bisa bergabung; siapapun bisa mencalonkan sebagai Legislatif selama lolos dari seleksi calon legislatif dengan memunuhi kriteria.

“Yang menjadi syarat masuk Partai Demokrat adalah memiliki rekam jejak yang baik; mempunyai integritas dan dedikasi yang jelas, juga memiliki kemampuan bidang sosial kemasyarakatan,” sebut Asep.

Pada bagian akhir keterangannya, Asep Suleman menegaskan motivasi pokok memasuki Partai Demokrat.

“Saya bergabung ke Partai Demokrat dalam rangka dapat menyumbangkan pemikiran serta pengalaman saya di struktural. Harapan saya, semoga dapat memberi manfaat bagi Demokrat dan bagi Masyarakat Garut,” tutup Asep Suleman. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.