13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Seleksi Di Maumere, 574 Calon Bintara Dan Tamtama TNI AL

Realita Indonesia –  Ratusan pemuda dari 10 kabupaten di Pulau Flores, Lembata, dan Alor, NTT, mengikuti seleksi masuk calon bintara dan tamtama TNI AL, yang digelar di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere.

Seleksi di Lanal Maumere ini, merupakan kali pertama digelar. Hal ini untuk memudahkan para pemuda di NTT yang ingin mengikuti seleksi masuk sebagai calon prajurit TNI AL. Selama ini mereka harus mengikuti seleksi di Kupang, NTT.

Tercatat ada sebanyak 574 orang yang mengikuti seleksi masuk calon prajurit TNI AL tersebut. Seleksi ini juga diikuti oleh sejumlah atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia, di ajang Sea Games, salah satunya atlet silat asal Kabupaten Sikka, Jeni Kause.

Baca Juga :   Sultan HB X Dilaporkan Oleh Masyarakat Sipil Ke Komnas HAM, Kenapa Ya??

Peraih medali perak diajang Sea Games tersebut mengaku, sangat senang bisa mengikuti seleksi masuk calon prajurit TNI AL. “Dari kecil cita-cita saya memang ingin menjadi prajurit TNI AL, sehingga sangat berharap bisa lolos dalam seleksi ini,” tegasnya.

Dalam seleksi tersebut, para calon prajurit TNI AL diwajibkan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Bahkan, mereka juga diwajibkan mengikuti rapid tes dan mengenakan masker.

Danlanal Maumere, Kolonel Mar. Totok Nurcahyanto mengatakan, total calon siswa yang mengikuti seleksi ini sebanyak 574 orang, mereka berasal dari 10 kabupaten di NTT. “Tidak dipungut biaya dalam proses seleksi ini, saya minta kalau ada oknum yang meminta uang segera dilaporkan untuk dilakukan tindakan,” tegasnya.

Baca Juga :   Ketua PDIP Kendal Bungkam Setelah Diperiksa KPK Terkait Korupsi Bansos Covid-19

Dalam seleksi yang pertama kalinya digelar di Lanal Maumere tersebut, para calon prajurit TNI AL yang lulus seleksi dasar, akan mengikuti seleksi tingkat lanjut di Pusat Lapental.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!