Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Menyelenggarakan Wisuda ke-12

oleh -670 Dilihat

Kamis, 12 Januari 2023

Garut,Realita Indonesia.Com — Bertempat di kampus 2 Jalan Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul,Kabupaten Garut,Kamis (12 Januari 2023).Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana menyelenggarakan Wisuda ke-12 Program Studi Manajemen Strata Satu (S.1) dan Keuangan & Perbankan Diploma Tiga (D.III) Tahun Akademik 2023/2024 dan Dies Natalis ke-28 dengan Tema “Menciptakan Sarjana dan Ahli Madya yang Unggul, Tangguh dan Berkarakter”.

Kegiatan ini secara mendasar mengacu pada standar proses pendidikan yang mengamanahkan bahwa pendidikan merupakan proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat. Lebih lanjut disebutkan bahwa peserta didik cenderung berada pada kebhinekaan budaya, keragaman latar belakang dan karakteristik peserta didik, sehingga diperlukan adanya proses yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.

STIE Yasa Anggana mewisuda sebanyak 339 orang lulusan Program studi Manajemen S1 dan 31 orang lulusan Program Studi Keuangan & Perbankan D.III.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruhzanul Ulum, SE.

Dalam wisuda ini pula, Tomi Mulyana, SH., MH., M.Kom selaku Ketua Pelaksana Wisuda menyebutkan Pendidikan berperan dalam melahirkan warga negara yang memiliki karakter kuat dan tangguh. Generasi penerus yang berkarakter tangguh merupakan modal utama dalam membangun peradaban yang tinggi dan unggul. Ada banyak pilar dan metode dalam menciptakan generasi penerus yang berkarakter kuat dan tangguh. Perguruan tinggi perlu terus beradaptasi, terus berinovasi dan berkolaborasi agar lembaga dapat terus berkembang dan maju dengan segala perubahan yang begitu cepat dan perguruan tinggi harus dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik.(Om Danur)