Sekda Buka Kompetisi Sepak Bola Antar Wilayah Dinkes

oleh -642 Dilihat
oleh

GARUT,Realita Indonesia. Com – Bertempat di Sarana Olahraga(SOR) Merdeka Kerkhof,Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut,Jumat 29 Juli 2022.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Nurdin Yana, membuka secara resmi acara Silaturahmi Sepak Bola antar wilayah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut . Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan tendangan _kick off_ oleh Sekda Garut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Nurdin, mengapresiasi langkah dari Dinkes Garut, karena menurutnya acara ini merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Jadi sepak bola ini sesuatu yang bersifat implementatif atas Germas, sehingga sekali lagi kami atas nama pemerintah kabupaten menghaturkan banyak terimakasih, kemudian amanat saya kepada teman-teman ini tolonglah kedepankan bukan hal lain kecuali hanya untuk membuat satu kebahagiaan,” ujarnya.

Ia juga menilai kegiatan ini sebagai ajang _refreshing_ di tengah-tengah kesibukan tenaga kesehatan (nakes) dalam menghadapi penanggulangan Covid-19, stunting, hingga pelaksanaan bulan imunisasi anak.

“Alhamdulillah dengan cara seperti ini _relationship_ antar mereka terwujud, ini yang pertama saya minta, jadi kebahagiaan yang menjadi ukurannya bukan menang atau kalah, ini yang paling pokok, oleh sebab itu implementasi atas kebahagiaan ini mereka bermain _fairplay_, tidak boleh melakukan hal-hal lain, apalagi terkait mencelakakan orang lain hanya untuk mendapatkan gol,” kata Nurdin.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Garut, dr. Leli Yuliani, menuturkan germas ini memang sudah seharusnya mulai digebyarkan, baik itu melalui kegiatan olahraga seperti sepak bola, senam, dan sebagainya. Sehingga ke depannya olahraga yang dipertandingkan bisa lebih bervariasi kembali, dan bukan hanya sepak bola.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa semakin menjalin silaturahmi di antara warga Dinkes Garut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semakin menjalin tali silaturahmi di antara warga Dinas Kesehatan dan semakin membuat kita lebih sehat lagi,” tandasnya.

Pertandingan sepak bola ini diikuti 67 puskesmas ditambah petugas dari Dinkes Garut, yang secara keseluruhan terbagi kedalam 12 tim sepak bola.(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.