Santi Nugraha Lasminingrat Kunjungi Para Korban Banjir

oleh -760 Dilihat
oleh

GARUT, Realita Indonesia. Com – Bencana banjir bandang Kabupaten Garut yang terjadi pada Jum’at (15/7/2022) malam, melululantahkan harta dan rumah milik masyarakat serta bangunan lainnya.

Akibat luapan air sungai Cimanuk sebanyak 8 Kecamatan terkena dampak banjir bandang, termasuk Kecamatan yang ada di Kota Garut. Kini kondisi para korban banyak yang tinggal ditempat pengungsian yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Guna membantu meringankan para korban bencana banjir bandang, Santi Susanti Nugraha Lasminingrat yang merupakan istri dari Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL), mengunjungi beberapa lokasi sambil membagikan nasi box.

Bukan saja nasi box melainkan kedatangan berjilbab dan mengenakan kaos berlambangkan Ka’bah memberikan semangat pada para korban.

Ditemui ditengah kegiatan di Kampung Dayeuh Handap Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, dan Kampung Sindang Reret, Kelurahan Haur Panggung pada Sabtu (16/7/2022) Santi Susanti Nugraha Lasminingrat mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap para korban yang terkena banjir bandang.

“Hari ini baru 150 nasi box yang di bagikan pada korban bencana banjir bandang, besok jumlahnya lebih banyak lagi,” ujar Santi.

Menurut Santi, selain membagikan nasi box pada korban bencana banjir bandang yang saat ini tengah sibuk membersihkan rumahnya, pihaknya akan mendirikan posko. Yang nantinya selain menyediakan makanan akan ada petugas kesehatan.

“Nanti akan ada petugas kesehatan di posko. Ya ada dengan anak-anak Unpad, juga akan ada kebutuhan makanan,” ucapnya.

Santi menambahkan, para korban harus tetap tegar dan sabar menghadapi ujian ini. “Tetap semangat dan selalu bersabar,” pungkasnya.(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.