13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Saham-Saham Apa yang Layak Dikoleksi, Untuk Indeks Yang Bergerak Terbatas?

Realita Indonesia – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG)di awal pekan ini akan dipengaruhi oleh beberapa sentimen, baik sentimen positif maupun negatif. Indeks berpeluang besar untuk naik mengingat kondisi perekonomianyang masih stabil.

Upaya-upaya pemerintah yang menggencarkan pergerakan ekonomi dari sisi fiskal memberikan kepercayaan kepada para pelaku pasar. Ditambah lagi, langkah Bank Indonesiayang mendukungnya dari sisi moneter lewat kebijakan berbagi beban, menjadi nutrisi tambahan bagi pasar modal domestik.

Namun demikian, sentimen-sentimen negatif terus saja membayangi bursa saham kita. Di antaranya fluktuasi nilai tukar rupiah serta masih terjadinya capital outflow (ytd) akan menjadi bandul pemberat terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Baca Juga :   284 Ribu Nakes Masih Tertunda Untuk Vaksinasi Covid-19

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas di kisaran 5.002-5.123,” kata analis Indosurya William Surya Wijaya, di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Dengan pergerakan indeks yang terbatas itu, William lalu mengarahkan telunjuknya pada saham-saham terkait infrastruktur, consumer goods, farmasi, dan perbankan untuk dikempit. Saham-saham itu di antaranya adalah ASRI, TLKM, AKRA, JSMR, SMRA, KLBF, INDF, dan BBRI.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : sindonews.com

Bagikan :
error: Content is protected !!