Rumah Milik Mendiang Janda Tua Memerlukan Uluran Tangan

oleh -552 Dilihat

Garut,Realita Indonesia.com – Sudah 5 bulan tepatnya 15 Agustus 2022 robohnya rumah milik janda tua (alm) Lilis yang belum bisa dibangun sampai saat ini dengan segala keterbatasannya sang anak dari mendiang pemilik rumah (alm) Ibu Lilis yang sudah meninggal dunia akibat memikirkan rumah yang roboh dan tidak bisa dibangun.

Puing-puing masih berdiri menyisakan derita Dan perihnya warga kampung kebon cau RW 04 kelurahan Pakuwon kecamatan Garut Kota tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisa meratap melihat keadaan ,Karena situasi kondisi ekonomi yang sangat pas-pasan dan hanya rintihan dan doa saja yang dipanjatkan agar rumahnya bisa dibangun kembali.

Hari Nugraha anak sulung almarhum ibu Lilis pemilik rumah yang roboh , Selasa (17/1) di depan rumahnya kampung Kebon Cau menuturkan paska robohnya rumahnya ibu Lilis memikirkan upaya almarhum untuk ingin mendirikan bangunan kembali dengan segala keterbatasan , keinginan tidak pernah terwujud sampai saat ini. Adapun bantuan yang telah diterima dari Pemda hanya 40 sak semen dan bantuan ke Rohiman dari kecamatan Garut kota tidak bisa membantu untuk membangun kembali rumah.

Hari juga berharap”semoga pemerintah bisa membantu agar terwujud keinginan mendiang Ibu saya untuk membangun kembali rumah sepeninggalannya agar menjadi rumah yang layak Huni.. kepada siapa saya harus meminta dan mengadu karena dengan adanya program ruti lahu Yang pernah saya dengar rumah kami belum pernah ditawari untuk mendapatkan program tersebut.

Di lain sisi saya sering membaca di medsos atau mendengarkan berita bahwa Pemda Garut sedang gencar-gencarnya dengan program Rutilahu untuk membangun rumah yang tidak layak huni tapi kenapa saya yang berada di kota tidak bisa mendapatkan program tersebut, pungkasnya.(Om Danur)