RI Bakal Kebanjiran Modal Asing, Jika Biden Menang

Realita Indonesia – Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS)2020 sudah dimulai, Selasa (3/11) waktu setempat dimana hasil perhitungan suara sudah mulai masuk dan pasar akan bereaksi dengan hasil tersebut. Sejauh ini hasil penghitungan suara masih kejar mengejar antara Donald Trump dan Biden.

Ekonom Indef Bhima Yudistira mengatakan, Biden lebih berpengalaman menjalin hubungan multilateral yang produktif pada era Obama. Jika Biden terpilih diperkirakan tensi perang dagang akan menurun.

“Disisi lain kebijakan stimulus ekonomi di partai demokrat akan lebih besar untuk mendorong pemulihan daya beli kelas menengah di AS,” kata Bhima saat dihubungi MNC Portal News di Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Terkait dengan dampak ke pasar keuangan, Biden akan memberikan angin segar ke arus modal asing jika terpilih. Investor AS yang selama ini bermain aman dengan beli emas, dolar dan yen Jepang atau safe haven, akan mulai berani masuk ke emerging market.

Baca Juga :   Menparekraf Sandiaga Uno Optimis Sektor Pariwisata Mulai Maju Di 2021 Semester II

Salah satu yang akan di incar pastinya obligasi pemerintah Indonesia karena tawarkan bunga yang tinggi kepada investor. “Dari segi FDI atau investasi asing langsung AS diprediksi semakin masuk ke Indonesia jika normalisasi hubungan dagang berhasil,” tandasnya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Bahlil : Saya Siap Hadir!, Ditantang Debat Terbuka UU Cipta Kerja

Sab Nov 7 , 2020
Realita Indonesia – Menanggapi undangan debat terbuka tentang UU Cipta Kerja yang disampaikan oleh aktivis mahasiswa Cipayung Plus, KepalaBadan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan kesediaan dan kesanggupannya untuk hadir. Sebelumnya para aktivis menantang Menko Perekonomian dan Kepala BKPM merespon selambat-lambatnya Selasa kemarin (3/11). Bahlil menyatakan kesediaannya karena […]

Breaking News

error: Content is protected !!