17 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Resep Pancake Pisang

Realita Indonesia – Kebanyakan resep pancake sarat dengan kalori, gula, karbohidrat, dan lemak jenuh. Untungnya ada resep pancake pisang empat bahan yang menyehatkan tanpa gula dan minyak. Pisang adalah rahasia untuk membuat makanan yang dipanggang rendah lemak menjadi lembut dan juga menambah rasa manis alami.

Dengan hanya 40 kalori per pancake, Anda dapat memanjakan diri dengan setumpuk lima di antaranya dan masih sarapan dengan 200 kalori, 11 gram gula alami, 26 gram karbohidrat, dan hanya 6 gram lemak.

Jika Anda benar-benar ingin menikmati sarapan yang menyehatkan sekaligus nikmat, tambahkan beberapa buah beri yang kaya antioksidan dan sesendok krim kocok kelapa ke pancake tersebut. Berikut resep pancake pisang empat bahan seperti dilansir dari Live Strong, Selasa (18/8).

Baca Juga :   Polisi Bubarkan Turnamen Bola Volly Guna Mencegah Kerumunan di Ciomas

Bahan-bahan:

2 butir telur utuh berukuran besar
1/2 sdt baking powder
1/2 cangkir gandum bebas gluten

Cara membuatnya:

1. Panaskan wajan berukuran sedang di atas kompor. Lapisi wajan dengan semprotan masak anti lengket. Dalam blender atau dengan hand mixer, campur pisang, telur, baking powder dan oat hingga lembut.

2. Tuang adonan ke atas wajan membentuk lingkaran pancake kecil. Setelah kurang lebih satu menit memasak, balik pancake Anda. Nikmati atau tambahkan sedikit taburan gula bubuk, kayu manis atau sirup maple murni atau madu.

3. Sajikan dengan sirup dan buah beri sesuai selera.

Editor : Realita Indonesia
Sumber :  sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!