Resep Camilan Hari Ini : Chocolate Hazelnut Truffle

Realita Indonesia – Membuat camilan yang disukai oleh keluarga, terutama anak-anak, dan menyehatkan bukanlah perkara yang sulit. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuatkan mereka camilan yang tidak hanya lezat tapi juga bisa menjadi favorit mereka sehingga mereka tidak lagi jajan di luar rumah.

Camilan pun bisa dibuat dari bahan makanan yang disukai anak-anak. Misalnya, Chocolate Hazelnut Truffle ini. Sebagian besar anak-anak biasanya sangat suka cokelat sehingga kreasi camilan ini pun bakal memikat hati mereka dalam waktu singkat.

Dikutip dari TNN, Anda tidak perlu repot mencari bahan pembuatnya. Truffle ini mudah dibuat dengan bahan yang juga mudah ditemukan di sekitar Anda. Jika tidak punya hazelnut, Anda bisa mengantinya dengan kacang mete atau kacang tanah. Ingin mencobanya? Berikut resepnya!

Baca Juga :   Imparsial Mencatat Bahwa Vonis Hukuman Mati Di Indonesia Setiap Tahunnya Meningkat

Bahan:

250 gr cokelat masak
1 sdt ekstrak vanila
150 gr whipping cream
4 sdm butter
50 gr cocoa powder
1 1/2 cangkir hazelnuts
Air secukupnya

Cara membuat:

1. Siapkan wajan di atas api sedang dan panggang hazelnut selama 3—5 menit. Matikan api dan pastikan hazelnut-nya tidak gosong. Jika sudah cukup hangat, bersihkan kulitnya, cincang kasar, sisihkan.

2. Panaskan panci di atas api sedang dan masukkan 2 cangkir air atau secukupnya hingga menutupi 1/4 bagian bawah panci. Masukkan mangkuk tahan panas dan tambahkan cokelat masak. Tambahkan whipping cream, aduk merata dan biarkan sampai cokelatnya benar-benar cair dan adonannya halus. Angkat. Dinginkan hingga mencapai suhu ruang.

Baca Juga :   Cara Risma Pinjam Tangan Anies untuk Dongkrak Popularitas, Dengan Cara Blusukan??

3. Masukkan ekstrak vanila ke dalam adonan cokelat bersama hazelnut cincang dan butter. Campurkan semua bahan dan dinginkan hingga mencapai suhu ruang. Tutupi dengan alumunium foil dan simpan di dalam lemari es hingga semalaman.

4. Ambil sejumput adonan, bulatkan dan gulingkan ke atas cocoa powder. Letakkan adonan di atas cup muffin dan atur di atas baki. Ulangi proses ini sampai adonan habis. Masukkan truffle ke dalam lemari es. Sajikan.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!