Resep Bolu Marmer Anti Kempes!

Realita Indonesia – Bagi penikmat makanan manis, tentu sudah tidak asing lagi dengan Bolu Marmer. Kue jadul yang satu ini memiliki keunikan, yaitu adanya motif atau corak warna cokelat saat dipotong.

Tekstur yang padat dan aroma harum dengan rasa manis yang pas, sangat cocok dijadikan teman camilan saat bersantai sambil menikmati teh atau kopi. Dikutip channel YouTube Devina Hermawan, berikut resep membuat Bolu Marmer Antikempes.

Bahan-bahan:
70 gr margarin
70 gr mentega
70 gr wijsman atau hollman
6 butir kuning telur
60 gr gula halus
140 gr tepung protein sedang
30 gr susu bubuk
4 gr baking powder
4 butir putih telur
120 gr gula halus
5 gr cokelat bubuk

Kocok putih telur sambil ditambahkan gula halus sedikit demi sedikit. Aduk sampai putih telur yang jika diangkat akan membentuk paruh burung. Campurkan adonan putih telur kedalam adonan mentega sedikit demi sedikit sampai tercampur rata, tetapi jangan sampai over mixing.Tuang ½ adonan kedalam loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung, lalu ratakan. Campurkan ¼ adonan dengan coklat bubuk, aduk rata lalu masukan ke atas adonan kuning. Tuang sisa adonan kuning, diatas adonan coklat, lalu aduk melingkar menggunakan sumpit. Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama 35-40 menit.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!