Rekapala Bersama Pemdes Desa Suci Gelar Sosialisasi Pemilahan Sampah

oleh -2852 Dilihat
oleh

Garut ,Realita Indonesia.Com – Pemerintah Desa Suci bekerja sama dengan aktifis pecinta alam Remaja Kelana Pecinta Lingkungan (Rekapala) menggelar sosialisasi Pemilahan Sampah Dari Sumber Merupakan Langkah Awal Menuju Pengelolaan Sampah yang baik, Kamis (22/12/2022).

Sosialisasi yang diperuntukan bagi warga Desa Suci ini dibuka Sekban Kesbangpol Garut dan dihadiri Kepala Desa Suci, BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga.

Kendati acara ini membahas tentang pemilahan sampah, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut dan ini disayangkan oleh Ketua Rekapala Dedi Rahayu.

Dalam pemaparannya, pemateri Cecep Ernanto menjelaskan tentang pentingya pemilahan sampah yang dimulai dari sampah rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Desa Suci Dian Rusdianto mengatakan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada warga Desa Suci untuk mampu memilah sampah.

“Mudah-mudahan nanti setelah sosialisasi warga bisa memahami dan memulai pemilahan sampah di rumah sebagai upaya pengurangan sampah,” pungkasnya. (Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.