Puskesmas Gandaria Selatan Merawat Bayi yang Dibuang di Pinggir Tempat Sampah

Realita Indonesia – Bayi laki-laki berusia sekitar empat bulan yang ditemukan di pinggir tempat penampungan sampah di pertigaan Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (8/1/2021) pagi, kini dalam perawatan Puskesmas Gandaria Selatan. “Bayi dilakukan perawatan di Puskesmas Gandaria Selatan untuk observasi kesehatan dan perawatan,” ujar Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah saat dikonfirmasi, Jumat.

Bayi malang tersebut dibawa oleh warga sekitar yang bernama Nuraini, setelah ditemukan terbungkus dalam kantong plastik. Buruh Bangunan Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Pinggir Tempat Sampah Penemuan bayi laki-laki itu berawal saat seorang buruh bangunan, Inan (62) berjalan kaki setelah pulang membeli rokok dan mengetahui ada suara dari dalam plastik. “Dari dalam bungkusan plastik polybag warna hitam, Inan mendengar seperti suara anak kucing lalu saksi mengenali seperti suara bayi. Karena penasaran Inan membuka (menyobek) bungkusan plastik polybag warna hitam bersama saksi Nuraini dan dilihat ada satu orang bayi laki-laki,” tambah Iskandarsyah. Sementara bayi malang itu mendapatkan perawatan di Puskesmas, Unit Reskrim Polsek Cilandak mencari informasi keberadaan orangtua sang bayi.

Baca Juga :   Kemendikbud Luncurkan Platfrom Kedai Reka, Untuk Sinergikan Industri Kampus

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi di sekitar TKP. “Anak merupakan aset berharga dalam keluarga, bagaimanapun kendala yang kita hadapi dalam keluarga upayakan kita mejaga aset kita tersebut, jangan disia-siakan,” ujar Iskandarsyah.

Sumber: kompas.com

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!