16 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Protokol Kesehatan 3M Mulai Diterapkan, Para Pakar Minta Masyarakat Untuk Dukung

Realita Indonesia – Direktur Eksekutif Jaringan Kesehatan Masyarakat (JKM) Indonesia Dr. dr. Delyuzar M.Ked (PA),Sp,PA (K), berharap masyarakat mendukung program pemerintah menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Program 3M ini agar diterapkan dengan baik sehingga masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari terpapar virus yang sangat berbahaya itu,” ujar Delyuzar.

Ia menyebutkan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M itu warga masyarakat semakin berkurang yang terkena COVID-19. Selain itu, program 3M agar semakin gencar diterapkan bagi masyarakat yang tinggal di perdesaan maupun daerah tertinggal lain.

“Karena dalam menyukseskan program 3M ini, lebih diperlukan adalah di hulu dan hal ini harus menjadi perhatian pemerintah serta instansi terkait lain,” ujarnya.

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Novavax-Pfizer Diperkirakan Masuk RI Semester-2 2021 Kata Kemenkes

Delyuzar menjelaskan JKM sangat mendukung pemerintah untuk menyukseskan program 3M dengan cara sosialisasi kepada masyarakat, menggelar webinar secara virtual, dan bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Medan. Kemudian, JKM juga bersinergi dan membantu Satgas COVID-19, dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini belum juga mereda.

“Jadi, JKM tetap membantu sepenuhnya pemerintah menyukseskan program 3M dan juga mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Indonesia umumnya, dan Sumatera Utara (Sumut) khususnya,” jelas im ahli COVID-19 Balitbang Sumut itu.

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Tempo.co

Bagikan :
error: Content is protected !!