12 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini.

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini. Jokowi menyampaikan pesan di hari guru dengan ilustrasi yang memuat gambar kapal di atas laut.

“Sabak berganti kertas, kapur berganti spidol, bahkan di era pandemi, sebagian besar murid belajar dari rumah dengan komputer atau telepon,” ujar Jokowi dalam akun Twitternya, pukul 9.13 WIB, Rabu (25/11/2020).

Jokowi juga mengatakan bahwa tantangan saat ini terus berubah. Namun, menurutnya yang tidak berubah ialah semangat guru dalam mendidik anak-anak Indonesia.

“Tantangan bisa berganti, tapi ada yang tak berubah: semangat para guru untuk mendidik anak-anak Indonesia tak pernah surut barang sejengkal,” lanjut Jokowi.

Baca Juga :   Berulang Kali Tak Pakai Masker Bisa Didenda Rp 1 Juta, Anies Terbitkan Pergub Denda Progresif

Pesan ini disampaikan Jokowi dengan unggah sebuah ilustrasi guru dan murid-muridnya. Dalam gambar tersebut, tampak ada guru laki-laki dan wanita di atas kapal.

Mereka menemani murid-muridnya dari SD sampai sarjana mengarungi lautan dengan kapal. Ada pula gambar buku-buku yang berterbangan di atas langit. Mereka semua memakai masker.

Sebagaimana diketahui, Hari Guru Nasional jatuh diperingati setiap 25 November. Peringatan dilakukan untuk menghargai jasa para guru.

Sumber : Detktravel

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!