24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Prawira Bandung Ikuti Arahan Ketat Pemerintah, Untuk Persiapan IBL 2021

Realita Indonesia – Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, memastikan timnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di dalam maupun luar lapangan.

Menurutnya, di tengah pandemi Corona atau Covid-19, aktivitas latihan timnya tetap berjalan. Selain itu, tidak ada kendala yang dihadapi Prawira Bandung selama menjalankan program latihan. Andre mengatakan, pemain Prawira Bandung sudah terbiasa berlatih di tengah pandemi Corona, untuk persiapan menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Pasalnya, timnya sudah sempat berlatih pada Agustus lalu. Baca Juga Fokus Persiapan IBL 2021, Pelatih Prawira Bandung Beberkan Program Latihan Pekan Ini, Ini Komentar Andre Yuwadi “Sebenarnya pada saat bulan Agustus lalu kita sempat menjalani latihan di masa pandemi, kita sudah sempat melakukannya,” kata Andre.

Baca Juga :   Yogyakarta Bakal Jadi Ajang ICTM 2020, Usai Bali

Andre menambahkan, Prawira Bandung selalu mengikuti arahan pemerintah dan juga manajemen IBL mengenai penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona. Sebelum menggelar latihan, Prawira Bandung selalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga menyediakan hand sanitizer. Bahkan, pemain, pelatih dan official sering melakukan rapid dan swab test secara rutin.

“Jadi sudah menjadi kebiasaan, jadi mulai masuk diukur dulu (suhu tubuh), terus menggunakan hand sanitizer sepatu dibersihkan dan lain-lainnya,” ungkap Andre. “Jadi kita sudah terbiasa, sudah tiga bulan menjalaninya dengan protokoler yang sudah di share dari IBL sendiri dan juga kita melakukan rapid dan swab test rutin.

Itu yang memang jadi standar dari IBL untuk tim IBL,” jelasnya. Sementara itu, pada masa persiapan menghadapi IBL 2021 yang akan dimulai pada 15 Januari 2021, Prawira Bandung mendatang pemain anyar diantaranya dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra serta pemain Tim Nasional Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita.

Baca Juga :   Jabar Kembali Pinjam Dana PEN Rp2,2 Triliun, Untuk Akses Pemulihan Ekonomi

Editor : Realita Indonesia

Sumber : Indosport.com

Bagikan :
error: Content is protected !!