Positif Covid-19 Bukan Aib, Jangan Malu, Ungkap Kapolda Metro.

Realita Indonesia – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan perasaan prihatin kepada Gubernur DKI Anies Baswedan berserta Wakilnya Ahmad Riza Patria yang terpapar Covid-19.

“Saya turut prihatin dengan kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Fadil dalam keterangannya, Kamis (3/12).

Lanjutnya, sebagai pejabat publik yang memiliki kontak erat dengan masyarakat memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keselamatan masyarakat, karena berpotensi memiliki kontak erat dengan masyarakat.

“Saya kemudian atas kesadaran sendiri melakukan tes swab dan alhamdulillah pada tanggal 2 Desember hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” tuturnya.

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Terminal Bandara Kubang, Ingin Ada Peradaban Di Halmahera Utara

Kemudian, Fadil menilai, kabar terpaparnya positif Covid-19 bukanlah suatu yang harus ditutupi oleh siapapun. Karena deteksi status Covid-19 merupakan tindakan untuk melindungi diri dan orang lain, termasuk sebagai upaya memutus mata rantai.

“Positif Covid-19 bukanlah aib. Bukanlah sesuatu yang harus membuat kita malu karena sesungguhnya jika kita mengetahui kondisi tubuh kita. Maka kita melindungi diri kita dan juga melindungi orang lain, kita dapat berperan dalam memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

“Mari bekerja sama, mari kita jaga Jakarta dengan cara kita terus menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menghindari membuat kerumunan,” sambungnya.

Sumber : Merdeka.com

Baca Juga :   Kepala Kejaksaan yang Terapkan Restorative Justice Dapat Nilai Tambah, Ungkap Jaksa Agung.

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!