Porprov Sudah Didepan Mata Namun KONI Belum Mendapat Informasi Besaran Anggaran

oleh -1884 Dilihat
oleh

Garut, Realita Indonesia.Com — Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Barat ke XIV tinggal 65 hari lagi. Kabupaten Garut diantaranya akan menjadi tuan rumah untuk 9 cabang olahraga (cabor).

Namun hingga kini KONI Garut belum menentukan jumlah atlet yang akan diberangkatkan, jumlah cabor yang diikuti, termasuk juga KONI belum mendapatkan informasi kepastian perihal besaran anggaran.

“Memang benar sampai saat ini belum pasti terkait jumlah atlet yang akan ikut serta, begitu juga jumlah anggaran secara formal dari Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), Bupati ke KONI Garut,” kata Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin usai rakor KONI di Kantor KONI, Selasa, 6 September 2022.

Ia menuturkan, sebenarnya kalau sekedar informasi terkait anggaran memang sudah ada. Begitu juga terkait jumlah atlet dan jumlah cabor yang akan diberangkatkan ke even Porprov itu sudah ada datanya.

Hanya saja, kata Syakur, kepastiannya belum bisa diungkapkan. Karena menunggu nilai besaran anggaran. Kalau anggaranya besar tentu yang akan bertanding juga banyak. Tapi kalau kecil tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Bupati kan pernah bilang, Porprov itu bukan ajang coba-coba. Artinya atlet yang berangkat tentunya yang berpotensi meraih medali. Makanya harus banyak diperhitungkan, dipertimbangkan dalam menentukan keputusan,” ujar Syakur didampingi Panitia pelaksana Tito Sugito.

Menurut Syakur, plihaknya menang sudah melakukan komunikasi, koordinasi dengan Bupati, Dispora, dan pihak terkait lainnya tentang Garut sebagai tuan rumah 9 cabor. Atas dasar adanya keterbatasan dana yang dimiliki oleh pemerintah, makanya KONI  akan menyesuaikan.

“Rencananya atlet yang akan diberangkatkan tercatat 534 atlet.Data itu diambil saat melakukan evaluasi tahun lalu bersama dengan Dispora. Nah sekarang angka itu pasti akan berubah. Tentunya kita juga akan kembali melakukan penyaringan atlet,” katanya.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.