15 Mei 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Polisi Amankan 185 Liter Miras Sopi, Razia Penumpang Kapal di Papua.

Realita Indonesia – Polsek KPL mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) lokal jenis Sopi di Pelabuhan Laut Jayapura. Dari jumlah tersebut, minuman itu masih ditempatkan di dalam kardus.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, ratusan liter miras yang diamankan itu setelah penumpang kapal KM Dobonsolo yang akan turun dari kapal dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, validasi surat hasil rapid test serta kartu kewaspadaan kesehatan dari daerah asal. Operasi dilakukan petugas Kantor KKP Kelas II Jayapura yang dipimpin oleh Staf PKSE Rhika Marliza R.

“Pada saat penumpang turun, anggota dari Polsek KPL dan Petugas Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan melaksanakan razia barang bawaan penumpang yang baru turun dari atas kapal,” kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (26/11).

Baca Juga :   Tak Ada Penghapusan Mata Pelajaran Sejarah, Kata Mendikbud

Dari razia barang bawaan penumpang tersebut, petugas mengamankan 185 liter miras jenis Sopi itu dari salah satu TKBM yang disimpan di dalam kardus.

“Selanjutnya barang bukti minuman keras jenis Sopi diamankan ke Polsek KPL Jayapura untuk dilakukan pengembangan. Untuk pelaku masih lidik (penyelidikan),” ujarnya.

Kamal mengungkapkan, saat mengamankan barang bukti miras lokal jenis Sopi itu. Kemudian oknum TKBM Pelabuhan mencari pemiliknya, namun sudah menghilang dan tidak dapat ditemukan.

“Barang-bukti yang diamankan, 4 buah jirigen ukuran 5 liter sama dengan 20 liter dan 33 buah plastik bening ukuran 5 liter sama dengan 165 liter,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!