24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Pilkada Tangsel Kali Ini dilihat Lebih Unpredictable

Realita Indonesia – Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 kali ini dinilai jauh lebih menarik dibanding pilkada periode sebelumnya. Tiga pasangan calon yang bertarung dipandang mempunyai komposisi yang imbang.

Tiga calon tersebut ialah Muhammad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Analis Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto menilai tiga paslon tersebut memiliki komposi yang merata.

“Pilkada Tangsel ini lebih menarik lebih menarik dari pada periode Pilkada sebelumnya, komposisi antar pasangan calon kecenderungannya merata,” katanya saat live di stasiun televisi, Rabu (9/12).

Komposisi yang dia maksud adalah bauran birokrat yang tumbuh kembang dalam birokrasi di Tangsel. Serta, kekuatan rujukan dari orang yang dekat dengan elit utama partai maupun elit utama di republik ini.

Baca Juga :   Tubuh Kamu Sering Lepek? Yuk Kenali Penyakit Hiperhidrosis

Sebut saja Rahayu Saraswati yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Lalu Siti Nur Azizah, putri dari Wapres Ma’ruf Amin. Kemudian, Benyamin Davnie yang sudah berpengalaman di birokrasi Tangsel sebagai wakil wali kota Tangsel dari Airin Rachmi Diany.

“Sekarang 3 sebaran calon dengan komposisi yang mirip yaitu birokrat berpengalaman dan orang yang terkait dengan dinasti politik itu akhirnya bertempur dan pertempurannya jauh lebih terdistribusi ke banyak pasangan calon,” ucapnya.

Sehingga, menurut dia, sulit diprediksi siapa paslon yang bakal menang pilkada Tangsel. Ini pun menjadi daya tarik bagi para pemilih di Tangsel yang biasanya apatis dan sudah mengetahui siapa yang menang dari pilkada-pilkada sebelumnya.

Baca Juga :   Atas Tragedi Kecelakaan Sriwijaya Air, Menteri Luhut : 'Perbaiki Pemeliharaan Pesawat ke Depan'

“Sehingga menurut saya Pilkada Tangsel kali ini lebih unpredictable di banding eranya Bu Airin dan mudah mudah-mudahan opsi itu menarik bagi pemilih yang apatis,” pungkas Gun Gun.

Sumber : Merdeka.com

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!