Pesan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, protokol kesehatan harus dijaga di masa pandemi.

Realita Indonesia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio punya pesan buat para wisatawan di masa pandemi. Menurutnya, protokol kesehatan harus dijaga.

Menparekraf RI, Wishnutama punya pesan khusus untuk traveler di masa pandemi. Seperti kata Presiden Jokowi, protokol kesehatan harus dijaga, namun sektor ekonomi juga harus berjalan kembali.

“Tentunya sekali lagi, dalam kondisi seperti ini, seperti Pak Presiden sampaikan, protokol kesehatan harus dijaga. Kita harus hambat penyebaran COVID-19, tapi ekonomi juga harus berjalan kembali,” kata Wishnutama di sela-sela kunjungannya di Toko Kopi Tuku Cipete, Jalan Cipete Raya B No 7, Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2020) sore.

Untuk itu, Wishnutama tak lelah untuk mengingatkan agar traveler terus mematuhi protokol kesehatan di tempat wisata maupun di tempat lainnya, terutama soal memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan.

Baca Juga :   Pemerintah Terkesan Meremehkan Pandemi Covid-19, Ungkap Presiden Parpol PKS

“Kita harus dapat melakukan apa yang diterapkan di sini, misalnya jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya. Itu sih yang penting sebenernya,” imbuhnya.

Wishnutama pun mengakui terkadang kita masih kurang soal disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. Hal itulah yang ke depannya harus lebih diperbaiki lagi.

“Kadang-kadang sederhana ya kita ngomongnya, tapi pelaksanaannya kadang-kadang suka tidak disiplin. Ini harus kita dorong terus supaya jauh lebih baik lagi,” pungkas Wishnutama.

Sore ini, Minggu (22/11) Menparekraf Wishnutama sendiri telah menyerahkan sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) untuk UMKM di Toko Kopi Tuku Cipete. Sertifikat CHSE ini diberikan secara gratis untuk usaha di sektor pariwisata dengan tujuan memberikan rasa aman bagi para wisatawan. Sejauh ini, Wishnutama menilai pelaksanaan sertifikasi CHSE ini sudah sangat baik.

Baca Juga :   Tim nasional Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya

“Secara umum, pelaksanaannya sangat baik. Yang penting, sesuai seperti yang diperlukan saat ini, sehingga semua para pelaku usaha di sektor pariwisata, termasuk restoran, hotel, kedai kopi dan lain sebagainya bisa bangkit kembali,” kata Wishnutama.

Sumber : Detiktravel

Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!