Persiapan Hampir 100 Persen, Marcus Gideon Senang Pelatnas Dihiasi Pemain-pemain Ranking 10 Besar Dunia

realitaindonesia.com – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengatakan persiapannya menuju Olimpiade Tokyo 2020 sudah sesuai trek yang benar. Tapi, memang belum mencapai level 100 persen.

Kini setelah melewati periode tempaan fisik, Marcus dan rekannya, Kevin Sanjaya, telah memasuki menu latihan taktikal.

“Persiapan cukup baik, sudah 80% menurut saya. Sekarang kami sudah mulai masuk ke latihan pola permainan karena sudah dekat ke jadwal berangkat,” ucap Marcus seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Ia pun tak merasa bahwa status ranking 1 dunia dan peringkat puncak dalam Kualifikasi Olimpaide menjadi fakta bahwa mereka yang terkuat saat ini.

“Semua lawan sama, merata, bakal ramai. Olimpiade juga tekanannya berat. Terus ada situasi pandemi Covid seperti ini kan jadinya banyak mengganggu pikiran. Turnamennya besar dan kami harus menjaga biar tidak kena. Kami pun tidak tahu kena atau tidaknya. Ya harus banyak berdoa biar dikasih keberuntungan,” ujar Marcus lagi.

Baca Juga :   PT LIB Memastikan Liga 1 Akan Dimulai Bulan Juli

Meski sulit melakoni pertandingan, Marcus bersyukur karena sparring partner di Pelatnas PBSI sangat ideal. Latihan pun memiliki tensi layaknya sebuah pertandingan internasional.

“Harus siap. Ada pertandingan sebelumnya atau tidak sama saja lah. Kami juga di sini latihan sudah seperti pertandingan. Lawannya seimbang dan bagus-bagus, kelasnya top level dunia,” tutur Marcus.

Selain mereka, Indonesia memang memiliki dua wakil lagi yang menghuni ranking 10 besar dunia, yaitu Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan M. Rian Ardianto/Fajar Alfian. Belum lagi beberapa juniornya yang mulai meningkat performanya.

“Dinikmatin saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan dijadikan tekanan dan beban yang tinggi. Semua pasti mau menang, tapi hasilnya kan cuma Tuhan yang tahu,” katanya¬† lagi.

Baca Juga :   RUU Larangan Minuman Beralkohol Terbuka Lebar Untuk Revisi Judul, Sudah Diizinkan Pengusungnya

 

Artikel ini telah tayang di :
https://bolalob.com/read/158337/marcus-gideon-senang-ganda-putra-di-pelatnas-berlabel-top-level-dunia

Bagikan :

Next Post

Pertama di Indonesia, Manchester City Bentuk Sekolah Sepakbola Hasil Kerjasama Dengan BSJ

Kam Jul 1 , 2021
realitaindonesia.com – Manchester City bekerjasama dengan British School Jakarta (BSJ) mengumumkan peluncuran Manchester City Football School pertama di Indonesia. Sekolah sepakbola (SSB) ini akan menyediakan program pelatihan sepak bola yang autentik dan kreatif bagi siswa, dengan memanfaatkan filosofi dan metodologi pembinaan Manchester City. Berbasis di kampus BSJ, Tangerang, Sekolah Sepak […]

Breaking News

error: Content is protected !!