Perempuan Berusia 19 Tahun Ditangkap Usai Produksi Dan Jual Tembakau Sintetis Dengan Omzet Rp80 Juta

realitaindonesia.com – Seorang wanita berinisial MN alias V (19) ditangkap Polres Jakarta Selatan bersama Polsek Pesanggrahan. Wanita ini ditangkap lantaran diduga memproduksi tembakau sintetis.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menuturkan, pelaku ditangkap disebuah rumah yang dijadikan tempat produksi tembakau sintetis di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 23 Juni 2021.

“Dari hasil penyelidikan didapatkan satu tempat tinggal yang dicurigai sebagai tempat produksi tembakau sintetis tersebut. Kemudian tim berhasil mengamankan satu orang atas nama MN atau V seorang wanita telah memproduksi tembakau sintetis,” kata Azis saat merilis kasus tersebut di Polres Jakarta Selatan.

Azis menjelaskan, bahwa tersangka dalam memproduksi barang haram tersebut hanya seorang diri.

Baca Juga :   'Warga Tuban yang Jadi Miliarder Punya Lahan Luas' Ungkap Pertamina

Adapun kemampuan memproduksi itu didapat dari mantan pacar terangka yang juga memproduksi tembakau sintetis namun kini sudah ditahan.

“Yang bersangkutan melaksnakan produksi mulai Maret 2021 terinspirasi dari mantan pacarnya, dimana mantannya juga melakukan produksi yang sama dan telah dihukum di lembaga pemasyarakatan,” tutur Azis.

Pelaku kata Azis menambahkan, memproduksi dengan membeli sejumlah bahan melalui online dan juga ofline.

Setelah itu bahan yang sudah terkumpul di racik sedemikian rupa dan dibungkus dengan berbagai ukuran mulai dari 10 gr hingga 200 gr.

Untuk 10 gr tembakau sintetis pelaku menjual dengan harga Rp 550 ribu hingga Rp 8 juta untuk kemasan 200 gr.

Barang itu sendiri dijual melalui media online dengan modus penjualan tas pinggang. Padahal isi dalam tas pinggang itu adalah tembakau sintetis.

Baca Juga :   Oknum Polisi, Pengusaha dan Kades di Banyuwangi Ditangkap Saat Pesta Sabu

“Dia memeroleh keuntungan selama produksi bisa sampai Rp 60 juta artinya omsetnya sekitar Rp 77 sampai Rp 80 juta sekali produksi,” kata Azis.

Dalam kasus ini tersangka dijerat Dengan Pasal 113 UU Nomor 35 Tahu 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

***

Artikel ini telah tayang di :
https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012104060/wanita-muda-diringkus-polres-jakarta-selatan-jual-tembakau-sintetis-dengan-omzet-rp80-juta

Bagikan :

Next Post

Ini Kronologi Lengkap Remaja 16 Tahun Yang Diperkosa Seorang Anggota Polisi di Polsek Jailolo

Rab Jun 23 , 2021
realitaindonesia.com – Propam Polda Maluku Utara telah menetapkan seorang anggota Polisi Briptu II sebagai tersangka. Akibat tindakan tidak senonohnya memerkosa seorang gadis perempuan berumur 16 tahun di Mapolsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara. Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Adip Rojikan membeberkan kronologi insiden itu terjadi saat korban bersama temannya […]

Breaking News

error: Content is protected !!