Pengcab Taekwondo Kabupaten Garut Adakan Ujian kenaikan Tingkat

oleh -572 Dilihat

 

 

Garut,Realita Indonesia.Com — Salah satu cabang olahraga beladiri unggulan adalah taekwondo,terbukti baik ditingkat daerah atau pun nasional cabor ini selalu mendulang medali,apalagi taekwondo olah raga beladiri yang di pertandingkan di Olimpiade. Olahraga ini dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin dan umur. Semakin gelap warna sabuk taekwondo, semakin tinggi juga tingkatannya.

Olahraga bela diri taekwondo dalam perkembangannya semakin banyak diminati warga. Terbukti, di Kabupaten Garut ada ratusan atlet dari berbagai tingkatan usia yang menekuni olahraga ini.

Hari ini, lebih dari seratusan atlit taekwondo menjalani ujian kenaikan tingkat, geup. Prosesi ujian kenaikan tingkat ini diselenggarakan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (PCTI) Garut di Gedung SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Selain Peltu Rino Rahayu selaku Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (KPCTI) Kabupaten Garut beserta jajarannya, dalam acara ini juga nampak hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut, Basuki Eko.

Menurut Peltu Rino, perkembangan olagraga Taekwondo di Kabupaten Garut cukup pesat dan banyak peminatnya. Diharapkannya, dengan pembinaan yang baik dapat muncul atlet altel taekwondo berprestasi.

“Sebagai ketua Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Garut, tentunya kami berharap dapat muncul atlet atlet taekwondo yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan pembinaan para atlet taekwondo di Kabupaten Garut,” tutur Peltu Rino Rahayu yang juga anggota Korem 062/ Tarumanagara Garut.(Om Danur)