Pemerintahan Desa Tanjungsari Laksanakan Pelatihan Tata Cara Pemulasaraan Jenazah

oleh -2681 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com — Pada hari Rabu, 23 Agustus 2023. Setelah kemarin melaksanakan pelatihan untuk karangtaruna, kini pemdes Tanjungsari laksanakan pelatihan Pemulasaraan Jenazah.

Dalam kegiatan tata cara pemulasaraan jenazah yang dilaksanakan di aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, ikut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, MUI Desa Tanjungsari, BPD, LPM, warga perwakilan dari tiap RT, Babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan, Bhabinkantibmas dari Polsek Karangpawitan dan tamu undangan lainnya.

Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman mengatakan bahwa pelatihan pemulasaraan jenazah ini dilaksanakan oleh MUI Desa Tanjungsari dengan pesertanya yaitu warga perwakila dari ditiap RT.

Yudi menambahkan bahwa selama ini banyak warga yang kurang memahami mengenai mengurus jenazah dikarenakan takut atau tidak mengetahui tata caranya.

Dengan adanya pelatihan pemulasaraan jenazah ini Yudi berharap tiap warga yang mengikuti pelatihan ini bisa faham dan siap memperaktekannya diwilayahnya masing-masing jika suatu saat warganya yang meninggal dunia.

Yudi mengingatkan bahwa sebagai umat muslim, hukumnya wajib melaksanakan pemulsaraan jenazah, jadi jangan takut dalam pemulasaraan jenazah, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai umat yang beragama Islam. (Abo/Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.