Pemdes Cihaurkuning Siap Sukseskan Program Harum Madu

oleh -1659 Dilihat
oleh

 

Garut, Realita Indonesia.Com – Bertempat di Aula Desa ,Rabu 14 Maret 2023. Pemerintah Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong bekerja sama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Dinas Pertanian Kabupaten Garut mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pelatihan Halaman Bermanfaat Terpadu (Harum Madu) .

Kades Cihaurkuning, Iwan lukman mengatakan, program Harum Madu adalah program pemerintah kabupaten yang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa Cihaurkuning.

Program ini juga sebagai upaya untuk menunjang ketahanan pangan. Dana yang digunakan bersumber daari dana desa yang 20 persen.

Program Harum madu ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.Tapi ketika digarap dengan serius, maka akan menjadi sumber pendapatan bagi keluarga. Dan lebih jauhnya akan menekan kemiskinan.

Iwan Lukman juga menjelaskan, program Harum Madu ini juga memberikan ilmu kepada masyarakat bagiamana cara bertani yang baik. Bagaimana memanfaatkan halaman rumah menjadi produktif.Sehingga imbasnya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Malangbong Undang Saripudin, Penyuluh Pertanian lapangan ( PPL) Kecamatan Malangbong, TP PKK, MUI, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW dan yang lainnya.(Om Danur/Gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.