Pembuat Gorila Tembakau Cair Di Bekasi, Di Gerebek Sindikat Polres Jakpus

ilustrasi tangan diborgol

Realita Indonesia – Polres Metro Jakarta Pusat membongkar sindikat pembuatan tembakau gorila dalam bentuk liquid atau cair di kawasan Jati Asih, Bekasi. Seorang pemuda berinisial F (21), diamankan karena diduga merupakan peracik tembakau gorila.

Kanit II Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu Dewa Ayu Santi mengatakan, penangkapan ini berasal dari aparat yang mencurigai adanya paket berisi narkoba. Begitu digerebek, ditemukan sejumlah alat produksi liquid tembakau gorila.

“Alat produksi. Sama bahan baku berupa serbuk yang kami amankan. Termasuk cairan tembakau gorila,” kata Santi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Santi menambahkan, pelaku. yang sudah tiga bulan meracik liquid narkoba ini belajar secara autodidak. “Dia belajar sendiri meraciknya. Ngakunya sudah tiga bulan;” ungkap Santi.

Baca Juga :   Walaupun Sedang Dilanda Covid-19, Investasi Jabar Meroket Hingga Rp360 Triliun

Santi menyebutkan, pemasaran narkoba ini melalui media online seperti Instagram. “Langsung dia yang dia pasarkan lewat instagram. Ada beberapa akun yang dia kelola,” jelas Santi.

Dalam sepekan, F bisa memproduksi 150 sampai 200 botol ukuran 5 mililiter. “Dijual dengan harga sekitar Rp300.000 sampai Rp400.000,” pungkas Santi.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :
error: Content is protected !!