24 Juli 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Pelaksanaan “HUT Pertama Media Fakta dan Realita” Berlangsung Khidmat

Garut, Realita Indonesia.-

Momentum bersejarah “HUT Pertama Media Fakta dan Realita” yang digelar di Gedung Papandayan Yonif 303 Cibuluh, kecamatan Cisurupan, kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020) tampak berlangsung meriah, lancar dan sukses.

Dengan dibarengi penerapan Protokol Kesehatan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, Memakai masker dan Menjaga jarak yang sangat ketat bagi para peserta dan setiap tamu undangan yang akan memasuki ruangan gedung kebanggaan Yonif 303 Cibuluh, suasana pelaksanaan HUT Media Fakta dan Realita terlihat begitu hidup dan semarak karena didukung berbagai suguhan menarik berupa pagelaran seni dan budaya dari sejumlah Padepokan Seni Budaya dan Paguron Pencak silat kenamaan asal kabupaten Garut yang sengaja hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain kehadiran Big Boss Pimpinan Umum Media Fakta dan Realita, Fardian Antariksa Basalamah sebagai penggagas acara dan penyandang dana, Pimpinan perusahaan Dedi Ahmad N, Pimpinan Redaksi Wena Hanafia, Dewan Redaksi Ujang Nandang dan M. Yadi Supriyadi, Redaktur Pelaksana Asep Edy Syafe’i, Kabiro Garut Utara Asep Prawita, Kabiro Garut Iwan Hadiawan dan Segenap Wartawan. Tampak hadir pula sebagai tamu undangan, Kepala Diskominfo kabupaten Garut H. Muksin S.Sos, M.Si, Camat Cisurupan Odik Sodikin, Kasi Intel Yonif 303 Cibuluh, dan unsur pemerintahan setempat.

Pimpinan Umum Media Fakta dan Realita, Fardian Antariksa B mengatakan, HUT Media Fakta dan Realita ini digelar sebagai ajang peringatan satu tahun berdirinya Media Fakta dan Realita yang jatuh pada tanggal 10 November 2020.

“Ya seharusnya peringatannya tanggal 10 November kemarin bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional, namun, berdasarkan hasil rapat Pengurus dan Wartawan Media Fakta dan Realita, maka waktu pelaksanaannya kita undur ke tanggal 21 November sekarang. Meski diundur, yang penting hal tersebut sama sekali tak mengurangi rasa khidmat dari kegiatannya itu sendiri,” katanya saat ditemui usai acara berlangsung, Sabtu (21/11/2020) sore.

Baca Juga :   Layanan Pengaduan Program Perumahan Dibuka Kementrian PUPR

Fardian menuturkan, tepat di tanggal 10 November 2019 yang lalu Media Fakta dan Realita lahir ditengah masyarakat. Saat itu bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia sedang menghadapi serangan Pandemi Covid-19 yang begitu dahsyat. Dan hari ini pun, setelah satu tahun berlalu saat kita menggelar peringatan HUT Media Fakta dan Realita yang pertama ini, kita pun masih dalam suasana New Normal Pandemi Covid-19.

“Ini tantangan besar. Walaupun kondisi ekonomi di negeri ini dalam keadaan menjerit dan morat-marit akibat efek serangan Covid-19, kita akan tetap bertahan untuk menyuguhkan berbagai informasi yang bersifat positif, aktual, dan terpercaya atas dasar kenyataan dan realitas yang ada di tengah masyarakat, termasuk pula didalamnya berita-berita tentang penanganan Covid-19. Hal ini sejalan dengan motto Media Fakta dan Realita yakni ‘Kami Sajikan Fakta dengan Realita’,” katanya.

Fardian mengingatkan, pelaksanaan HUT Media Fakta dan Realita kali ini walau terbilang sederhana, jauh dari kata wah atau mewah, namun yang perlu dicermati bersama oleh seluruh keluarga besar Media Fakta dan Realita adalah nilai-nilai kekompakkan, kebersamaan dan tanggung jawab untuk meraih kejayaan Media tercinta ini kedepannya.

“Kita tingkatkan karya pemberitaan dan Iklan sebanyak-banyaknya. semua harus aktif saling mundukung satu sama lain, patuhi koridor hukum yang ada dan selalu berkordinasi dengan pimpinan, saya kira jika itu dilakukan maka semua wartawan di kita niscaya akan maju dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :   Mahfud Md menyebutkan situasi pandemi Covid-19 tidak mengurangi ancaman radikalisme dan terorisme.

Fardian berharap HUT Media Fakta dan Realita ini bisa dijadikan momentum kebangkitan seluruh pengurus dan wartawan untuk bisa membuat media ini menjadi lebih besar, lebih diperhitungkan dan menjadi yang terdepan dalam hal penyajian informasi bagi para pembacanya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi, Wena Hanafia menambahkan, HUT Media Fakta dan Realita bukan hanya sebagai acara ceremonial belaka, akan tetapi harus ada hikmah yang bisa dijadikan pelajaran penting agar kita semua kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Semua pengurus dan wartawan harus punya presepsi dan keinginan yang sama untuk maju. Jadi begitu masuk dalam keluarga besar media Fakta dan Realita, kita telah bisa membayangkan apa yang harus diperbuat untuk kemajuan media ini dan kemajuan taraf hidupnya. Jangan hanya ingin tampil keren saja sebagai wartawan, tapi jadikan media kecintaan kita ini sebagai sarana alat kesejahteraan anda-anda, disamping medianya sendiri yang harus maju,” katanya.

Selaku Pimpinan Redaksi, saya sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus, pembina dan wartawan semuanya yang telah ikut mencurahkan pikiran dan tenaganya guna mendukung suksesnya penyelenggaraan HUT Media Fakta dan Realita ini. wabil khusus ucapan terima kasih kepada Pimpinan Umum yang kita hormati bersama yaitu bapak Fardian Antariksa Basalamah selaku Big Boss Media Fakta dan Realita.

“Saya kira sampai dengan saat ini kita masih bergantung atas kepedulian beliau. Kalau tak ada beliau, mungkin acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk itu, atas nama seluruh pengurus dan wartawan, saya dengan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala support dan perhatiannya selama ini.

Baca Juga :   Bisa Dibubarkan Polisi, Untuk Keramaian di Pangandaran yang Tidak Patuhi Prokes

Diakuinya, kita sadar bahwa perhatian beliau ini harus seimbang juga dengan kontribusi yang harus diberikan kita kepadanya. Dan ini, tentunya akan menjadi PR penting bagi kita, oleh karena itu pasca HUT Media ini saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan dengan tanpa terkecuali, untuk segera merubah mindset kita selama ini untuk melangkah kearah yang lebih baik lagi, agar selaras dengan apa yang diinginkan pimpinan kita itu.

“Pokoknya semua yang telah beliau berikan sudah tak terhitung dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kita sangat menghargai dan berhutang budi kepadanya. Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Fardian,” pungkasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Pimpinan Perusahaan Dedi Ahmad Nurjaman, selain mengucapkan selamat HUT Media Fakta dan Realita yang Ke-1, ia pun ingin Media Fakta dan Realita ini nantinya menjadi media yang terdepan dan dicintai oleh masyarakat Jawa Barat khususnya, bahkan di tingkat nasional pada umumnya.

“Kekompakkan, rasa tanggung jawab, keseriusan dan kebersamaan dalam satu visi dan misi yang jelas dari seluruh unsur pimpinan dan wartawan menjadi modal yang penting bagi kemajuan Media Fakta dan Realita selanjutnya.

“Saya tegaskan kepada semuanya untuk bersatu padu mewujudkan impian ini dan semoga hal ini benar-benar menjadi kenyataan,” ujarnya singkat.

Sumber : faktadanrealita.com
Editor : Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!