PDAM Tirta Intan Garut Distribusikan Air Bersih Pada Korban Terdampak Banjir

oleh -3014 Dilihat
oleh

Perumda Air Minum Tirta Intan Beri Pelayanan Distribusi Air di Wilayah Dampak Bencana Banjir

 GARUT Realita Indonesia.com – Kesulitan air bersih yang dirasakan oleh masyarakat Pasca terjadinya musibah banjir bandang dan longsor yang melanda 14 kecamatan di Kabupaten Garut pada Jum’at lalu 15 Juli 2022,mulai teratasi dengan adanya bantuan dari PDAM Garut.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) atau lebih dikenal dengan PDAM Tirta Intan Garut mulai melakukan beberapa penanganan kebutuhan air bersih masyarakat dengan pendistribusian air bersih melalui tangki.

Saat ditemui pihak media, Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut H. Aja Rowikarim menyampaikan, Minggu (17/7), ada beberapa wilayah yang sudah mendapatkan pelayanan distribusi air bersih melalui tangki, diantaranya di Kecamatan Tarogong Kaler yaitu di daerah Pasir Lanjung, Sindangsari, Pasir Lingga, dan Jati Buleud.

” Sedangkan di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, yaitu di Posko TNI Terminal, Bojong Sudika Cimacan, pembuatan keran umum di MDL, Bumi Asri Blok E, dan Nusajaya di Jalan Proklamasi, Untuk wilayah Garut Kota sendiri juga telah mendapatkan pelayanan yaitu pendistribusian air bersih melalui tanki yang dilakukan di daerah Sumbersari, Dayeuhandap, Pakuwon, Ciwalen dan Guntur” jelas Aja

Dirut PDAM menambahkan, tujuan dari pelayanan ini adalah dalam rangka memberikan bantuan air bersih dan alat kebersihan kepada para penyintas banjir di Kabupaten Garut. Untuk sementara ini pihaknya telah melayani 16 wilayah terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut.

Saat ini pihak PDAM tengah melakukan Normalisasi _intake instalasi_ (penangkap air) untuk 15.000 pelanggan dari mata air Awilega Cipulus dan sumber mata air Cibuntu.(Wa Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.