Pasirkiamis Memanas, Akibat Kades Tidak Mau Turun

oleh -2223 Dilihat
oleh

 

Garut , Realita Indonesia.Com — Aksi unjuk rasa warga Desa Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi, menuntut Kepala Desa (Kades) berinisial DN untuk mundur dari jabatannya, terjadi kisruh di depan Kantor Desa Pasirkiamis, Kamis (11/05).
Kejadian tersebut, dikarenakan ketika rombongan pendemo di depan kantor desa, dihadang oleh kelompok yang mendukung terhadap Kades.
Untungnya, puluhan aparat dari TNI dan Polri serta Satpol PP segera bertindak untuk mengamankan. Bahkan, untuk keamanan diturunkan dua unit truk dalmas ke lokasi aksi.
Menurut Korlap Aksi, Angling Kusumah SM, mengatakan aksi tersebut sebagai tindak lanjut hasil audiensi dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Garut bersama masyarakat Pasirkiamis, terkait viralnya foto dan video asusila Kepala Desa Pasirkiamis.

Adapun tuntutan sekarang, lanjut dia, tiada lain mendesak Kades Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi segera mengundurkan diri atau diberhentikan jabatannya.
Kemudian, Menindaklanjuti hasil audiensi dengan komisi 1 DPRD Garut bahwa BPD akan memberhentikan Kepala Desa Pasirkiamis.
Terakhir, Baliho tidak boleh di cabut sebelum tuntutan kami di penuhi yaitu pecat Kepala Desa Pasirkiamis.
Aksi unjuk rasa yang dilaksanakan sekitar jam 13.00 tersebut, meski sempat terjadi kisruh, namun terkendali dan aman dengan kehadiran aparat keamanan.(Om Danur)

No More Posts Available.

No more pages to load.