Pasar Terbesar di Banyumas Terbakar, Tangis Menyayat Pedagang

Realita Indonesia – Puluhan kios dan ratusan lapak pedagang di Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah terbakar hebat Senin (21/9/2020) sekitar pukul 4 pagi.

Api yang berasal dari kios pedagang di lantai satu ini langsung menyambar ke kios lainya hingga lapak pedagang di lantai dua. Delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan sementara kepanikan pedagang saat mengevakuasi barang daganganya mereka menangisi dagangannya yang ludes terbakar.

“Saya terkejut saat hendak membuka kios sekitar pukul 5 pagi, kios kami sudah terbakar. Kios ini merupakan warisan orang tua dan untuk menyambung hidup sehari-hari,” terang Warsiti.

Baca Juga :   Dewas Didesak Periksa Pimpinan KPK, Karena Nama Ihsan Yunus Lenyap dari Dakwaan

Warsiti datang ke pasar bersama Asih anak perempuannya. Keduanya tak henti-hentinya tangis melihat kondisi kios mereka yang dilalap Si Jago Merah.

Kepanikan pedagang terjadi saat mereka mengetahui kios dan lapak daganganya terbakar. Mereka berusaha menyelamatkan barang dagangnya ke tempat yang lebih aman. Bahkan beberapa pedagang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang cukup besar membuat pedagang kesulitan untuk memadamkanya.

Sementara para pedagang yang kiosnya ludes hanya bisa pasrah. Bahkan mereka tak kuasa menahan tangis akibat barang daganganya tak bisa diselamatkan padahal selama ini hanya dagangan inilah yang menjadi sumber mata pencaharianya.

Editor : Realita Indonesia
Sumber : sindonews.com
Bagikan :

Next Post

Dikembalikan ke Pusat, Anggaran Rp18 Miliar untuk Gaji PPPK

Sel Sep 22 , 2020
Realita Indonesia – Pemkot Makassar mendapat anggaran Rp18 miliar dari dana alokasi umum (DAU) untuk gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerjasama (PPPK) untuk tahun anggaran 2020. Hanya saja, anggaran tersebut dikembalikan ke pemerintah pusat. Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan gaji PPPK […]

Breaking News

error: Content is protected !!