Pak Jokowi Optimis Jika UMKM Go Digital Mampu Di Dorong Oleh Adanya UU Cipta Kerja

Realita Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini adalah momentum yang baik untuk melakukan kemajuan. Khususnya di tengah pandemi Covid-19, perkembangan ekonomi digital sangat berpotensi dikembangkan.

“Saya yakin ekonomi digital bisa menciptakan lapangan kerja baru, sektor UMKM juga masih sangat potensial untuk dikembangkan, ada 64 juta UMKM, baru 8 juta atau 13 persen saja yang terintergasi dengan teknologi digital. Jika seluruhnya terintergasi dengan teknologi digital, pertumbuhannya akan semakin besar,” kata Jokowi saat memberikan sambutan ‘Google for Indonesia 2020’ melalui siaran telekonference, Rabu (18/11).

Dia menjelaskan, untuk mendukung ekosistem perekonomian digital yang kondusif, pemerintah menciptakan reformasi regulasi besar-besaran yaitu menciptakan UU Cipta Kerja. Dia mengklaim dengan UU tersebut UMKM akan lebih mudah dalam membuka usaha, tidak hanya itu regulasi yang sebelumnya rumit akan dipermudah menjadi sederhana.

Baca Juga :   Bukan Lagi Peta Zonasi Satgas, Pembukaan Sekolah Tergantung Pemda Ungkap Nadiem

“Dengan UU cipta kerja umkm akan lebih mudah membuka usaha baru. Pemerintah telah mempermudah dengan kredit usaha dengan bunga yang rendah dengan persyarakat yang mempermudah, terutama bagi startup yang baru membuka usaha,” kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan adanya acara tersebut akan memunculkan kontribusi untuk pengembangan SDM dibidang IT Indonesia, khususnya untuk mengembangkan bisnis UMKM.

“Saya berharap berbagai inisiatif seperti Google for Indonesia 2020 akan terus bermunculan untuk berkontribusi bagi pengembangan SDM di bidang IT Indonesia, membantu UMKM mengembangkan bisnis dan mampu naik kelas. bangkit dan maju bersama untuk Indonesia maju,” jelas Jokowi.

Editor : Realita Indonesia

Sumber ; merdeka.com

Bagikan :

Next Post

Good News! Usai Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac Bakal Picu Respons Imun 4 Pekan

Rab Nov 18 , 2020
Realita Indonesia – Perkembangan vaksin COVID-19 kembali menyampaikan kabar baik. Kali ini, hasil awal uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac asal China, CoronaVac, berhasil memicu respons imun yang cepat. Namun, catatannya tingkat antibodi yang dihasilkan lebih rendah daripada antibodi dimiliki seseorang pasca pulih dari COVID-19. Dikutip dari Reuters, hasil awal uji […]

Breaking News

error: Content is protected !!