13 Juni 2021

Realita Indonesia

Platform Blog & Publikasi Online

Obat Rambut Rontok Dari 3 Bahan Alami

Ada banyak faktor penyebab rambut rontok yang bisa dialami oleh seseorang. Mulai dari Mulai dari gen, perubahan hormon, jenis obat tertentu, dan lain sebagainya. Stres yang sedang Anda rasakan juga berpengaruh.

Tak hanya itu, tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, protein, atau zat besi, bisa memberikan efek yang sama. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi makanan bergizi supaya rambut rontok bisa teratasi.

Baca Juga :   Sayur dan Buah yang Mengandung Vitamin A

Seiring dengan mengatur sumber makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, cobalah untuk memanfaatkan beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Bahan-bahan alami berikut ini cukup mudah didapat dan tidak sulit untuk mengolahnya.

Telur

Telur adalah salah satu obat rambut rontok yang bisa Anda jadikan pilihan.

Obat rambut rontok pertama bisa Anda buat dari telur, minyak zaitun, dan madu. Kandungan fosfor dan protein dalam telur berguna untuk mengatasi rambut rontok dan membuat rambut terlihat makin lembut.

Caranya, campur satu putih telur dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdt madu. Gunakan campuran itu pada rambut selama 20 menit lalu bilas dengan sampo yang biasa Anda gunakan. Lakukan cara tersebut secara rutin supaya hasil yang Anda dapat bisa lebih maksimal.

Baca Juga :   ¬†Khasiat Bit untuk Meredakan Alergi Musiman

Teh Hijau

Teh hijau tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan Anda, tapi juga mampu mengatasi rambut rontok. Pertama, rebus dua hingga tiga kantung teh hijau dalam dua gelas air. Gunakan air rebusan teh hijau yang sudah didinginkan pada kulit kepala dan rambut kemudian bilas dengan air.

Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang cocok diolah menjadi obat rambut rontok adalah lidah buaya. Tak hanya mengatasi rambut rontok, bahan alami itu juga mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut. Setelah didiamkan selama 45 menit, bilas menggunakan air dingin. Ulangi langkah tersebut selama beberapa kali hingga rambut rontok Anda berkurang.

Baca Juga :   Manfaat Infused Water Jeruk Lemon yang Segar Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber: kesehatan.kontan.co.id

Editor: Realita Indonesia

Bagikan :
error: Content is protected !!